Tahun 2023 Kab Probolinggo Siap jadi Tuan Rumah

KRAKSAAN – Ratusan atlet Kabupaten Probolinggo sudah diberangkatkan untuk mengikuti Porprov VI Jatim. Mereka akan berlaga, dan ditargetkan bisa masuk 15 besar meski pelaksanaan Porprov kali ini terbilang berat lantaran digelar di empat daerah.

Selain target naik peringkat dengan dibuktikan meraih banyak medali, ratusan atlet juga sudah dibekali dengan pelatihan. Jika mampu naik peringkat, Kabupaten Probolinggo bersiap untuk menjadi tuan rumah di pelaksanaan Porprov tahun 2023. Apalagi di tahun 2021, Porprov akan digelar di daerah Lumajang, Situbondo dan Bondowoso. Sehingga bukan tidak mungkin jika pada periode 2023 porprov digelar di Kabupaten Probolinggo.

Itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan setempat Sugeng Winarto sesaat setelah acara pelepasan atlet porpov ke VI di kompleks perkatoran pemkab setempat Kraksaan. Pihaknya akan siap jika memang Porprov ke VIII, Probolinggo baik kota atau kabupaten, menjadi tuan rumah bersama kota/kabupaten dan Pasuruan. Apalagi, dua daerah ini memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

“Kami siap jika memang digelar di daerah kami. Bukan tidak mungkin kan jika setelah Lumajang, Situbondo , Bondowoso, Porprov digelar di daerah kami,” ujarnya.

Karenanya, kedepan pihaknya akan terus membenahi sarana dan prasarana yang ada. Tentunya, selain sebagai persiapan porprov juga untuk memberikan fasilitas yang lengkap bagi para atlet. Sehingga, mereka terus bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi daerah.

” Kami akan terus berbenah untuk meningjatkan kwalitas sarana dan prasarana. Sehingga bisa menyaingi daerah lain,” ungkapnya.

Selain menjadi tuan rumah, maka otomatis pihaknya menjadi peserta. Untuk itu, pihaknya berharap kepada para atlet untuk terus mengasa keahliannya. Dengan demikian pasa 2023 nanti, mereka bisa mendapatkan banyak medali.

“Kami terus mendorong untuk para atlet meningjatkan kemampuannya. Sehingga ketika menjadi tuan rumah kami banyak meraih medali,” tandasnya. (sid/fun)