Sedihnya Ibu asal Kedawung Wetan usai Kehilangan Suami dan Dua Anaknya Akibat Kecelakaan di Rejoso

REJOSO – Lima Melati, 34, harus kehilangan tiga orang yang dicintainya sekaligus. Suami dan dua anaknya, tewas dalam kecelakaan yang terjadi Rabu (3/7) malam di Jalan Raya Rejoso, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Mereka adalah Achmad Sugiyono, 39; Hafidzah Aska Rifdah, 6; dan Muhamad Rafiqi Ramadani, 11.

Achmad Sugiyono dan Hafidzah Aska Rifdah, tewas setelah sempat dirawat di RSUD R. Soedarsono, Kota Pasuruan, pada Rabu (3/7) malam. Sementara Muhamad Rafiqi Ramadani, 11, meninggal Jumat (5/7). Dia meninggal setelah dua hari dirawat di RSUD Bangil.

Sebelum kecelakaan terjadi, melaju sebuah truk engkel nopol AE 8020 KB dari arah timur ke barat di Jalan Raya Rejoso. Truk disopiri Eko Purwanto, 34, warga Karangmalang, Kecamatan Kaspeman, Kabupaten Ngawi.

Setibanya di depan SMPN Rejoso, dari arah berlawanan melaju motor Honda Vario nopol N 2254 TBR. Motor dikendarai Achmad Sugiyono warga Dusun Kajarkuning, Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Tidak sendirian. Dia membonceng tiga keluarganya. Yaitu, istri dan dua anaknya. Saat itu mereka dalam perjalanan pulang ke rumah.

Diduga, karena mengantuk, truk yang dikemudikan warga Karangmalang, Kecamatan Kaspeman, Kabupaten Ngawi, itu selip ke kanan. Apalagi saat itu, kondisi jalan basah usai hujan yang melanda wilayah Rejoso.

Truk lantas menabrak Achmad Sugiyono bersama keluarganya. Saat itu juga, motor terpental. Empat orang yang mengendarai motor pun jatuh ke jalan.

Motor yang dikemudikan Achmad Sugiyono pun mengalami kerusakan parah. Bodi depan motor ringsek. Sementara truk, bodi kirinya tergores dan lampu kanan pecah.

Akibat peristiwa nahas ini, ke empat korban mengalami luka berat. Achmad Sugiyono mengalami luka robek pada dahi dan kepala desok. Lalu, Hafidzah Aska Rifdah, 6, kepalanya pecah, dan tangan kanan dan kirinya patah.

Kemudian, Muhamad Rafiqi Ramadani, mengalami memar pada kaki kiri dan kepala. Sedangkan Lima Melati, juga mengalami luka berat. Yakni patah tulang kaki kiri, robek dahi dan kepala belakang robek.

Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit, sesaat setelah kejadian. Achmad Sugiyono dan Hafidzah Aska Rifdah dilarikan ke RSUD R. Soedarsono Kota Pasuruan. Namun, nyawa keduanya tak tertolong. Mereka meninggal Rabu (3/7) malam, setelah dirawat beberapa saat.

Sedangkan Muhamad Rafiqi Ramadani dan ibunya, Lima Melati, dilarikan ke RSUD Bangil. Namun, Muhamad Rafiqi Ramadani meninggal Jumat (5/7) selepas subuh. Sedangkan Lima Melati, dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang karena mengalami gegar otak berat.

Kanit Laka Satlantas Polresta Pasuruan Iptu Ahmad Jayadi membenarkan peristiwa kecelakaan di Jalan Raya Rejoso. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi diketahui, kecelakan ini disebabkan tidak hati-hatinya pengemudi truk. Diduga kuat, pengemudi truk mengantuk saat berkendara.

“Ini, peringatan bagi pengemudi untuk beristirahat jika mengantuk. Tujuannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti ini,” jelas Jayadi. (riz/fun)