Kecelakaan Kerja di Pabrik Pengolahan Kayu Gending, Warga Pajurangan Tewas

GENDING-Nahas dialami Heru Lintang Cahyono, 23. Pemuda asal Dusun Pasar, Desa Pajurangan, Kabupaten Probolinggo itu alami kecelakaan kerja di pabrik pengolahan kayu PT Mandiri Jaya Succesindo di Desa Pajurangan, Gending.

Heru yang merupakan alumni MAN Pajarakan pun meregang nyawa. Ia mengalami luka parah di sejumlah bagian tubuhnya usai tergelincir dan masuk mesin pengepresan-pengeleman.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, kecelakaan kerja itu terjadi sekitar pukul 05.30. korban Heru sendiri bekerja masuk shift malam.

TKP: Di pabrik pengolahan kayu PT Mandiri Jaya Succesindo di Desa Pajurangan, Gending inilah Heru alami kecelakaan kerja. (Arif Mashudi/ Radar Bromo)

Dani Wahyu Saputra rekan korban asal Dringu menjelaskan, korban Heru saat itu sedang bekerja di mesin pengepresan dan pengeleman. Saat itulah, korban tak sengaja menginjak alas mesin.

“Alasnya itu bisa gerak ke belakang, ada rodanya. Itu terinjak, akhirnya terpeleset. Akhirnya kena mesin itu,” terang Dani kepada sejumlah wartawan sambil memperagakan saat korban terjatuh.

Tangan kanan korban pun masuk mesin dan dadanya. Saat mengetahui korban terjepit di mesin pengeleman, sejumlah karyawan lain pu berupaya mematikan mesin.

Selanjutnya, sejumlah karyawan berupaya mengeluarkan korban dari mesin. Lalu membawanya ke RS Wonolangan Dringu. Sayang, nyawa korban tak tertolong.

Kapolsek Gending AKP Ohim menerangkan, insiden yang dialami Heru merupakan kecelakaan kerja. “Korban saat tengah bekerja shift malam, tergelincir dan jatuh ke mesin press atau pengeleman. Akibatnya tangan kanan dan bahunya alami luka,” terangnya. (mas/mie)