Sambut Anggota Baru, Kantor DPRD Kota Pasuruan Atapnya Diganti

PANGGUNGREJO-Fasilitas yang tersedia di gedung DPRD Kota Pasuruan dipastikan tetap. Pasalnya, Pemkot mengaku tidak akan menambah dan membangun fasilitas baru tahun ini.

Pemkot hanya akan melakukan pemeliharaan fasilitas yang tersedia. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pasuruan Raden Murahanto mengungkapkan, pihaknya tidak akan menambah fasilitas baru di gedung dewan. Sebab, fasilitas yang tersedia sudah mencukupi. Terakhir, pembangunan di gedung dewan dilaksanakan tahun lalu.

Pembangunan ini, katanya, adalah memperluas lahan parkir dengan membongkar taman serta memperbaiki pagar dan papan nama gedung dewan. Pembangunan ini sudah rampung akhir tahun lalu dan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Terakhir, ya pembangunan lahan parkir dan perbaikan pagar senilai Rp 600 juta itu. Kan sudah selesai dan wajah gedung dewan lebih bagus dan cantik,” ungkapnya.

Murahanto –sapaan akrabnya- menjelaskan, tahun ini pihaknya hanya fokus pada pembenahan fasilitas yang tersedia. Seperti pengecatan pada bangunan gedung atau penggantian pada atap yang rusak dan berlubang. Ini, untuk persiapan menghadapi pengukuhan anggota dewan yang baru.

“Kami memiliki agenda pengukuhan anggota DPRD Kota Pasuruan 2019-2024. Pembenahan tetap ada. Sudah kami laksanakan sejak bulan lalu,” sebut Murahanto.

Menurutnya, pembenahan ini menjadi satu anggaran dengan pemeliharaan fasilitas lain, seperti bangunan dan taman yang baru rampung dibangun akhir tahun lalu. Yakni, anggaran pemeliharaan rutin senilai Rp 94 juta.

“Pemeliharaan rutin tetap ada, walaupun tidak ada pembangunan tahun ini. Ini, merupakan aset milik Pemkot yang harus tetap dirawat,” terangnya. (riz/mie)