Kroscek Dokumen Rekanan sebelum Proyek Rehab Pasar Dikerjakan

KRAKSAAN- Berkas proyek empat pasar di Kabupaten Probolinggo yang akan di yang akan direvitalisasi pada tahun ini sudah masuk ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Setelah dilelang dan ada pemenangnya, proyek tersebut segera dikakukan pembangunan.

Kepala Bidang Pasar Andi Wiroso mengatakan, untuk berkas keempat pasar yang akan direvitalisasi pada tahun ini telah rampung dikerjakan. Pihaknya telah menyetorkan berkas tersebut kepada pihak pengadaan barang dan jasa. “Saat ini sudah masuk lelang. Berkasnya telah kami serahkan, ” ujarnya.

Dia berharap proses lelang berjalan dengan cepat. Sehingga, proses pembangunan proyek fisik tersebut segera dimulai. Menurutnya, untuk lelang sendiri ada dua kemungkinan. Yaitu gagal lelang atau berhasil.

Jika gagal lelang, lanjut Andi, kemungkinannya ada dua. Yaitu harga yang ditawarkan diatas harga pasaran atau perkiraan atau malah tidak ada yang nawar. “Tetapi semoga saja tidak gagal. Kalau gagal maka akan dilelang pada tahun selanjutnya, ” tuturnya.

Empat pasar tradisional yang bakal direhab dengan anggaran sekitar Rp 2,3 miliar untuk pasar Lumbang dan pasar sore Kraksaan Wetan, berkisar Rp 1 miliar. Ditambah pasar Bucor di Pakuniran dan Besuk yang dialokasikan sama-sama berkisar Rp 1,3 miliar.

Sementara itu, Mariono, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa membenarkan jika berkas pasar tersebut telah masuk. Menurutnya, saat ini proses lelang telah berjalan. Dari beberapa penawaran, saat ini masuk dalam pemeriksaan berkas. Jika berkas tersebut lolos maka lelang akan dilanjut.

“Nanti jika ada yang berhasil akan kami kabari. Saat ini tahalannya masih pemeriksaan, ” terangnya. (sid/fun)