Angin Kencang Berhembus, Pohon di Sidomulyo Tumbang

PAJARAKAN-  Sebuah pohon mangga besar disisi utara jalan pantura tepatnya di Sidomulyo, tumbang. Tumbangnya pohon tersebut ke jalan raya membuat jalur pantura sempat macet panjang, Jumat (5/7) petang.

Pantauan radarbromo.jawapos.com dilokasi, pihak petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja langsung melakukan evakuasi terhadap pohon tersebut. Mereka dengan cepat memotong batang pohon yang tubang itu menggunakan gergaji mesin. Dengan perhalan satu persatu ranting kayu yang menghalangi jalan dievakuasi kepinggir.

Sementara itu, saat dilakukan evakuasi arus lalin dilakukan buka tutup. Sehingga kendaraan baik dari arah barat dan timur mengular sekitar satu kilometer. Namun, hal itu hanya berlangsung sekitar 30 menit. Kemudian arus kembali lancar.

Eki Nurwijayanto, Petugas Satpol PP yang ditemui di lokasi mengatakan, saat kejadian kebutulan ia melewati jalan itu. Saat itu kondisi jalan sedang tidak terlalu ramai. Sehingga, tidak ada korban yang tertimpa oleh tumbangnya pohon. “Tidak ada korban. Tapi membuat arus lalin menjadi macet, ” ujarnya. (sid/fun)