Persekap Daftarkan 25 Pemain, Tiga Diantaranya Senior

PASURUAN – Setelah beberapa pekan menggelar seleksi, tim pelatih Persekap akhirnya mantap menentukan pemain tim. Sebanyak 25 pemain telah didaftarkan menjadi skuad Persekap. Sisanya, masih ada lima kuota pemain yang tersedia.

Head Coach Persekap Aris Budi Prasetyo menyampaikan, laga uji coba dengan tim Sari Roti beberapa waktu lalu, cukup menjadi acuannya memilih pemain yang lolos seleksi. Karena itu, pelatih langsung mengusulkan 25 pemain ke manajemen untuk didaftarkan.

“Ada 25 pemain yang telah kami daftarkan. Sedangkan saat ini kami masih punya kuota lima pemain lagi karena ketentuannya kuota pemain setiap klub berjumlah 30 pemain,” kata Aris.

Seluruh pemain yang didaftarkan untuk bergabung dengan Persekap dalam Liga 3 musim ini merupakan pemain lokal. Aris menyebut, pihaknya memang ingin tim banyak diperkuat putra daerah. Sejauh ini, ia sengaja tak mendatangkan pemain dari luar daerah untuk ikut seleksi.

Dari 25 pemain yang ada, pelatih juga mempertimbangkan posisi yang akan diisi. Misalnya, ada tiga kiper yang didaftarkan. Lalu, empat center back, dan masing-masing dua bek kanan-kiri. Begitupun dengan pemain sayap kanan-kiri, masing-masing ada dua pemain.

“Di posisi gelandang bertahan dua pemain, lalu empat gelandang serang dan tiga striker,” katanya. Ia meyakini dengan komposisi pemain tersebut, akan mampu menjadi modal pertandingan bagi tim besutannya.

Sebagian pemain yang didaftarkan itu, juga tidak berbeda jauh dengan komposisi pemain yang memperkuat Persekap musim lalu. Bahkan, ada tiga pemain senior yang masuk dalam daftar pemain musim ini.

Yakni, Bayu Handika, Khoirul Anwar, dan Ahmad Jakfar. Namun, salah satu striker andalan musim lalu, Agies Armediansyah tak bisa bergabung dengan Persekap. Kali ini ia menjadi pemain Persela U20.

“Sekarang kami masih punya lima pemain yang statusnya magang. Jadi, nanti kalau di tengah kompetisi mereka ada perkembangan bisa kami daftarkan. Yang pasti kami tetap prioritaskan putra daerah,” ujarnya. (tom/fun)