Motor Karyawan Minimarket di Kraksaan Raib Dicuri, Pelakunya Terekam CCTV

KRAKSAAN- Adanya Closed Circuit Television (CCTV) tak membuat nyali para pencuri ciut untuk beraksi. Rabu (3/7) malam, seorang maling beraksi di halaman parkir sebuah minimarket di Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Meski di halaman toko modern ini terpasang CCTV, palaku seakan tak peduli. Mereka tetap beraksi dan berhasil menggondol sepeda motor Honda Scoopy milik Rudi. Warga Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, ini merupakan salah seorang karyawan di toko yang disatroni maling ini.

Malam itu, korban di-rolling dari toko yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Nahas, saat menjalankan pekerjaannya, sepeda motornya yang diparkir di depan toko digondol maling.

Dari rekaman CCTV toko, terlihat pelakunya seorang berjaket hitam dan berhelm. Seorang diri, pelaku menghampiri sepeda motor korban yang diparkir berdampingan dengan Honda Beat di bawah tenda. Dengan cepat, pelaku behasil menyalakan mesin motor dan membawa kabur motor korban.

TKP: Disinilah tempat motor korban dicuri. (Rosyidi/Jawa Pos Radar Bromo)

Salah seorang karyawan toko ini, Ria Rizky mengatakan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 19.30. Saat itu, kondisi di depan toko sepi. Para karyawan berada di dalam toko. “Semuanya ada di dalam toko. Mereka tidak ada yang mengetahui. Ketahuannya saat akan pulang itu,” ujarnya.

Ria mengatakan, baru kali ini terjadi aksi pencurian di depan tokonya. Sebelumnya, pencuri juga pernah berusaha mencuri, namun tak sampai berhasil. “Sebelumnya hanya dicongkel. Keburu ketahuan, makanya tidak jadi diambil,” ujarnya.

Kamis (4/7), Rudi tidak masuk kerja. Namun, Ria mengaku tidak tahu kenapa korban tidak masuk kerja. Menurutnya, kemungkinan korban melaporkan kehilangan motornya ke kepolisian. “Kurang tahu. Mungkin laporan,” ujarnya.

Namun, Kapolsek Kraksaan Kompol Joko Yuwono mengaku, tidak ada laporan adanya pencurian sepeda motor di wilayahnya. Bahkan, sampai kemarin sore, korban juga belum melapor. “Tidak ada yang laporan. Mulai tadi hingga sore, tidak ada yang laporan,” ujarnya. (sid/fun)