Motor Ibu-Anak asal Sidoarjo Tertabrak Truk di Gempol, sang Anak Tewas  

GEMPOL–Rencana Eka Nurmala, 33, dan anaknya M. Aringga Febrianto, 9 berkunjung ke rumah kerabat di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan berujung tragedi. Ibu dan anak asal lingkungan Serujo, Kelurahan Pucanganom, Kecamatan/ Kabupaten Sidoarjo itu mengalami kecelakaan maut di jalur Surabaya-Malang, Desa Ngerong, Gempol, Kamis pagi (4/7).

Motor Honda Vario bernopol W 3612 UL yang dikendarai Eka Nurmala tertabrak truk tronton dari belakang. Sang ibu pun mengalami sejumlah luka, sementara sang anak meregang nyawa di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 07.45. Ibu dan anak itu mengendarai motor Honda Vario W 3612 UL melaju dari arah utara ke selatan.

OLAH TKP: Petugas saat melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) kecelakaan maut di Gempol. (Rizal Syatori/ Radar Bromo)

Saat sampai di lokasi kejadian, motor tiba-tiba tertabrak dari belakang truk tronton bernopol L 9194 UF, yang dikemudikan Mardiyono, 46, warga Dusun Kalikatir, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

“Motornya tertabrak tronton dari belakang di lajur lambat dari arah yang sama. Ibunya atau pengendara motor selamat, sedangkan anaknya yang dibonceng terlindas dan langsung meninggal di lokasi kejadian,” terang Kanit Lantas Polsek Gempol, Iptu Agus Purwanto.

Sang ibu hanya mengalami sejumlah luka lecet pada dahi dan siku tangan kanan. Serta luka lecet pada kaki kanan. Sementara sang anak yang terlindas mengalami luka robek pada perut, paha sebelah kiri patah serta dua kaki alami lecet.

“Kedua korban baik yang luka-luka maupun meninggal, sesaat setelah kejadian dievakuasi ke RS Bhayangkara, Watukosek, Gempol,” ungkap Agus.

Untuk kedua kendaraannya yang terlibat kecelakaan sendiri, diamankan ke Poslantas Polsek Gempol. “Sopir trontonnya kurang hati-hati, saat mengemudikan kendarannya. Posisinya dalam laka kecelakaan ini, di pihak kurang menguntungkan. Sesaat setelah kejadian diamankan di mapolres,” jelas Agus –sapaan akrab Kanit Lantas Polsek Gempol-. (zal/mie)