Kirim 141 Atlet di Porprov, Kab Probolinggo Target 13 Emas

KRAKSAAN – Sebanyak 141 atlet Kabupaten Probolinggo yang akan berlaga dalam ajang Porprov tahun ini, resmi dilepas. Rabu (3/7), pelepasan dilakukan Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko.

Kepada ratusan atlet itu, Timbul berpesan agar para atlet tidak terpaku pada bonus. Mereka harus tetap menunjukan prestasinya. “Banyak di media sosial bertebaran. Apa yang diberikan daerah ketika kita berprestasi. Itu adalah penyakit. Sekarang saya balik, apa yang kita berikan kepada daerah. Jangan selalu terpaku pada penghargaan,” ujarnya.

Pelepasan itu digelar di Ruang Madakaripura di Kompleks Perkantoran Pemkab Probolinggo. Ketua Kominte Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufiandoko mengatakan, dalam Porprov yang digelar di empat daerah ini, pihaknya menargetkan masuk 15 besar. “Sebelumnya, di Banyuwangi, kami masuk 25 besar. Sekarang kami menargetkan masuk 15 besar. Untung-untung jika masuk 10 besar,” ujarnya.

Menurutnya, ada delapan cabang olahraga yang sangat berpotensi meraih emas. Di antaranya, taekwondo, wushu, tinju, bulu tangkis, catur, anggar, balap sepeda, dan paralayang. “Tahun ini target raihan medali kami emas 13; perak 18; dan 15 perunggu,” ujarnya.

Sugeng mengaku, sudah menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali. Peraih emas akan diberi Rp 20 juta, Rp 10 juta untuk peraih perak, dan peraih perunggu disiapkan Rp 5 juta. Diketahui, Porprov Jatim tahun ini digelar di empat daerah. Yaitu, Bojonegoro, Gresik, Tuban, dan Lamongan. (sid/rud)