Ciduk 4 PSK di Gang Sono Prigen, Temukan 1 Terinfeksi HIV

BANGIL-Praktik prostitusi di wilayah Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, masih saja menggeliat. Untuk kesekian kalinya, Senin (1/7) malam petugas penegak peraturan daerah (perda) berhasil mengamankan sejumlah pekerja seks komersial dari kawasan setempat.

Ironisnya, dari empat PSK yang terjaring razia itu, satu di antaranya terinfeksi HIV/AIDS. Hal itu diketahui usai petugas melakukan tes kesehatan pada PSK yang diamankan.

TERCIDUK: Sejumlah PSK di Gang Sono Prigen, diamankan Satpol PP saat sedang menunggu tamu. (Satpol PP for Radar Bromo)

Razia malam itu digelar sekitar pukul 22.00. Sejumlah lokasi yang biasanya dijadikan tempat PSK beroperasi, dirazia. Selain kawasan Watuadem, petugas juga menyisir kawasan Gang Sono, Prigen.

Hasilnya, empat PSK berhasil diciduk. Keempat PSK itu ditemukan petugas di kawasan Gang Sono, Prigen. Saat diciduk, seorang PSK berinisial OL, 21, menangis meronta-ronta.

OL memohon agar tak dibawa petugas penegak perda. “Sementara tiga PSK lainnya, buru-buru ganti celana saat petugas datang,” imbuh Ajar.

Razia gabungan antara Pol PP dengan Dinsos itu berlangsung kurang lebih dua jam. Mereka yang terjaring razia, kemudian digiring ke kantor Dinsos Kabupaten Pasuruan. Selain didata, mereka juga dites kesehatannya.

Hasilnya, satu PSK didapati mengidap HIV/AIDS. “Kami serahkan ke Dinsos Kabupaten Pasuruan untuk mendapatkan pembinaan,” jelasnya.

Satpol PP juga berkoordinasi dengan Dinkes terkait temuan satu PSK yang terinfeksi HIV/AIDS. PSK yang terinfeksi HIV, bakal terus dipantau agar tak kembali mangkal. Sebab, mereka berpotensi menularkan virus mematikan itu. (one/mie)