3 DPO Kasus Pemerkosaan Bergilir Berhasil Dibekuk usai Sebulan Buron

POHJENTREK – Hampir sebulan lamanya menjadi buron, tiga pelaku pemerkosaan di Desa Sungi Wetan, Kecamatan Pohjentrek, berhasil diamankan polisi. Ketiga pelaku pemerkosaan ini ditangkap di rumah mereka di Sungi Wetan, Pohjentrek dan langsung ditetapkan menjadi tersangka.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso menyebutkan, ketiganya sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO) atas kasus perkosaan dengan korban Bunga pada akhir Mei silam. Sebelumnya, polisi sudah membekuk Dyt yang menjadi pelaku utama.

SEMPAT TRAUMA: Bunga yang menjadi korban pemerkosaan bergilir. (Dok. Radar Bromo)

Ketiga pelaku itu berinisial Rf, 20; Rd, 17; dan Hb, 20. Ketiga pelaku ini merupakan teman dan tetangga Dyt. “Yang ketiga pelaku tertangkap ini teman dan tetangga Dyt. Jadi, sekarang statusnya sudah tersangka dan kita akan diproses lebih lanjut,” terangnya.

Sebelumnya, Rf, Rd, dan Gb melarikan diri. “Mereka kami bekuk saat pulang ke rumah. Sehingga, saat total sudah ada 4 pelaku yang diamankan,” terangnya.

Sebenarnya dari hasil penyidikan, ada lima orang yang memperkosa Bunga. Memang ada 4 pelaku lain yang juga ikut memperkosa bunga. Saat ini masih ada 1 pelaku yang masih buron dan Polres Pasuruan Kota terus mengejar 1 DPO yang masih tersisa ini.

Untuk diketahui, Bunga yang belum genap berusia 17 tahun digilir oleh lima pemuda yang baru dikenalnya melalui media sosial. Insiden ini dialami Bunga pada Minggu (26/6). Ironisnya, kelima pelaku tidak hanya memperkosanya.

Usai menggilir Bunga, para pelaku mengambil barang berharga milik Bunga. Setelah melakukan aksi bejatnya, Bunga ditinggal seorang diri di sebuah lahan perkebunan di Desa Sungi Wetan, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, sebelum ditolong oleh seseorang yang melintas. (eka/fun)