Tunggu Pembeli Sabu di Pos Ronda, Arek Gadingrejo Ditangkap

GADINGREJO – Lika-liku M Saiful, 20, jadi kurir sabu, mengantarkannya ke balik jeruji besi. Pemuda asal Kelurahan/ Kecamatan Gadingrejo itu ditangkap usai aktivitasnya mengedarkan sabu diendus petugas.

Pria lulusan SMP itu dibekuk Sabtu (29/6) malam. Ia ditangkap saat sedang menunggu seorang pembelinya. Polisi memang telah mengintainya sejak beberapa waktu.

“Setelah kami lakukan penyelidikan, kami dapatkan informasi bahwa yang bersangkutan akan mengantarkan paket sabu ke pembeli,” kata Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan Kota AKP Imam Yuwono.

Polisi mengintai Saiful sejak berada di rumahnya. Tak lama kemudian, sekitar pukul 22.00, Saiful keluar rumah. Polisi yang menyamar kemudian membuntutinya. Saiful berhenti di sebuah pos ronda di Jalan Hangtuah.

Dugaan polisi bahwa Saiful sedang menanti pembeli semakin kuat. Saat itu pula, polisi menyergap Saiful. Mendapati adanya polisi yang menyamar, Saiful tak berkutik. Ia pun diam saat polisi menggeledah saku celana dan menemukan paket sabu di dalamnya.

“Saat dilakukan upaya paksa, kami temukan paket sabu seberat 0,24 gram. Pengakuan tersangka memang akan ada pembeli yang mengambilnya,” jelas Imam.

Saiful kemudian dibawa ke Mapolres untuk menjalani proses penyidikan. Ia dijerat dengan pasal 114 atau pasal 112 UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika. (tom/mie)