Mabuk, Masuk Rumah Warga di Jati, Pria asal Kebonsari Wetan Nyaris Dimassa

MAYANGAN – SD, 40, nyaris saja dihakimi massa Minggu (30/6) malam. Penyebabnya, warga Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, yang sedang mabuk masuk rumah YT, 35, warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota setempat.

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Bromo, mulanya kabar yang beredar yakni aksi pencurian pompa air yang tepergok. Sehingga, pelaku langsung diamankan massa dan dibawa ke Polsek Mayangan.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan mendatangkan pihak pemilik rumah, rupanya SD sedang mabuk. Dia pergi mencari keponakannya. Selanjutnya, melihat rumah YT yang dalam kondisi terbuka. SD langsung masuk sembari berteriak mencari keponakanya tersebut.

Sayangnya, pada saat masuk rumah YT, SD diketahui oleh warga setempat. Begitu pula oleh pemilik rumah. Sehingga, situasi sempat memanas lantaran diduga SD beralibi mabuk ketika diketahui warga sedang masuk rumah.

“Katanya nyolong pompa air, tapi barangnya (pompa air, Red) masih ada dan tidak berpindah tempat. Jadi SD ini sedang mabuk dan masuk rumah warga,” ungkap Kompol Firman.

Selanjutnya, SD yang dibawa ke Polsek Mayangan oleh warga, langsung diamankan. Keesokan harinya yakni Senin (1/7) siang, SD dipertemukan dengan YT pemilik rumah. Keduanya saling memaafkan.

“Keduanya ini sudah kami panggil dan saling memaafkan, termasuk bersalaman. Rencananya SD kami pulangkan,” pungkasnya. (rpd/fun)