Dua Sapi Dicuri di Maron, Satu Berhasil Ditemukan

GAGAL DIBAWA: Satu dari dua sapi yang sempat dicuri di Desa Puspan, Maron. Sapi itu berhasil ditemukan berkat kesigapan warga dan polisi. (Polsek Maron for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

MARON – Kawanan pencuri sapi masih saja meneror warga Probolinggo. Senin (1/7) pagi, pencuri sapi beraksi di Dusun Kramat, Desa Puspan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Dua sapi milik warga digondol. Namun satu sapi berhasil ditemukan. Sementara pelaku berhasil kabur.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00. Korbannya adalah Misan, 45.

Awalnya Misnan mendengar suara mencurigakan dari kandangnya. Benar saja, saat ia telah masuk ke dalam kandang, dua ekor sapinya telah hilang.

Melihat hal itu, Misnan kemudian berteriak minta tolong. Sejumlah tetangganya pun berdatangan. Sementara warga lainnya lapor polisi. “Kami mendapatkan laporan ada pencurian hewan sekitar pukul 02.30. Setelah itu kami meluncur ke lokasi dan mengejar pelaku,” ujar Kapolsek Maron, AKP Sugeng.

Warga dibantu pihak kepolisian pun langsung melakukan penyanggongan di tempat-tempat rawan. Persisnya di perbatasan desa setempat dengan Desa Maron Wetan.

“Kami nyanggong bersama warga hingga jam 04.30 pagi. Tetapi, belum juga menemukan sapi yang dicuri,” terang Sugeng. Baru sekitar pukul 05.00, di area sawah Dusun Jati Kandang, ditemukan satu ekor sapi yang diikat di batang pohon sengan.

Usai menemukan seekor sapi, polisi dan warga memburu satu sapi lainnya. Namun, upaya pencarian itu belum membuahkan hasil. “Pelakunya masih kami cari. Ia berhasil membawa kabur satu sapi,” jelasnya. (sid/mie)