Polisi Belum Berhasil Identifikasi meski Pelaku Terekam CCTV

KRATON – Upaya kepolisian memburu pelaku pencurian motor di sebuah apotek di Kraton belum membuahkan hasil. Meski sudah lebih dari sepekan aksi pencurian itu terjadi, Korps Bhayangkara itu masih belum berhasil mengidentifikasi para pelakunya.

Kapolsek Kraton, AKP Masroni menegaskan pihaknya tetap menyelidiki kasus itu. Ia menyebut, polisi memang telah memeriksa sejumlah saksi. Diantaranya warga sekitar dan pelapor sendiri. Disamping itu, rekaman CCTV yang terpasang di apotek tersebut juga telah diamankan guna dijadikan barang bukti.

Namun hingga saat ini, identifikasi pelaku yang diupayakan polisi belum berhasil. “Masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Kami masih mendalami keterangan saksi, terutama jika ada yang sempat melihat wajah pelakunya,” katanya.

Perwira polisi dengan tiga setrip dibahunya itu mengaku keterangan saksi juga akan dikroscek dengan rekaman CCTV. Meski terekam CCTV, wajah dua pelaku memang tak dapat dikenali. Namun polisi berupaya untuk mengidentifikasi motor yang digunakan pelaku saat beraksi.

“Kami juga berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta dalam menyelidiki kasus ini. Saat ini tim di lapangan masih bekerja, mudah-mudahan segera terungkap,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, motor Honda Beat yang diparkir Sumila, 20, di halaman parkir apotek, amblas dicuri maling, Sabtu (22/6) lalu. Sebelum beraksi, pelaku bahkan sempat berpura-pura masuk ke dalam apotek bak pembeli lainnya. (tom/fun)