Perbaikan Tebing Tol Gempol-Pandaan di Randupitu Belum Tuntas

GEMPOL – Tebing tol Gempol-Pandaan (Gempan) yang ambrol saat penghujan lalu, sejatinya ditarget tuntas sebelum Lebaran. Hanya saja perbaikan itu molor.

Bahkan sampai setelah Lebaran, pengerjaan tebing tol ambrol yang berlokasi di Desa Randupitu, Kecamatan Gempol sisi sebelah barat, masih belum tuntas. Ini terlihat dalam pantauan Jawa Pos Radar Bromo saat melintas di ruas jalan tol tersebut, Minggu (30/6).

“Targetnya memang sebelum lebaran harus sudah selesai, ternyata molor dan dilapangan masih dalam proses perbaikan,” beber manajer aset dan lalin PT Jasamarga Pandaan Tol Sumantri.

Lebih lanjut ia katakan, molornya perbaikan tebing tolnya karena pekerjaan fisik diliburkan selama sekitar dua pekan bersamaan libur Lebaran. Selain itu, perbaikan dikerjakan secara manual. Yakni full tenaga manusia tanpa alat berat.

Meskipun perbaikan fisiknya masih berlangsung, di lapangan sama sekali tak menganggu arus lalin didalam ruas jalan tol ini. Karena material longsorannya sudah dievakuasi, bahkan pekerjaan fisiknya juga diluar bahu jalan.

“Sejauh ini untuk perbaikannya terus dikebut. Tinggal finishing atau tahap akhir saja, sebentar lagi dalam waktu dekat pasti selesai,” jelasnya. (zal/fun)