Hanya Butuh 1 Menit Pelaku Curanmor di Indomaret Serma Abdurrahman Bisa Curi Motor

MAYANGAN – Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di Kota Probolinggo. Sabtu (29/6) malam, satu unit sepeda motor milik konsumen sebuah minimarket Indomaret di Jalan Serma Abdurrahman, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, digondol maling.

Aksi para pencuri yang beraksi sekitar pukul 22.00, itu terekam Closed Circuit Television (CCTV). Namun, sampai Minggu (30/6) pukul 16.00, korban belum melaporkannya ke kepolisian. Polsek Mayangan maupun Polres Probolinggo Kota, kompak menyebut tidak ada laporan dari korban.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendi mengaku, belum mengetahui dan tidak mendapatkan laporan jika ada pencurian sepeda motor. Begitu juga dengan Kapolsek Mayangan, Kompol Firman. “Di Polsek, tidak ada. Mungkin laporan ke Polresta. Soalnya tadi malam yang datang ke lokasi kejadian anggota Reskrim Polresta,” ujarnya.

Sedangkan, Asisten Kepala minimarket tempat korban berbelanja, Samsul Arifin, 27, membenarkan adanya curanmor ini. “Yang tahu kejadiannya, Feri teman saya. Saya tidak tahu, karena saya masuk pagi. Yang kerja tadi malam yang tahu,” ujarnya.

Menurutnya, sepeda motor yang hilang bukan milik karyawan. Tapi, milik pembeli yang diparkir di depan tokonya. Aksi pencuri itu pun terekam CCTV. Dari rekaman CCTV, pencurian itu hanya berlangsung 1,09 menit. Ada dua pelaku yang menggondol sepeda motor matik hitam milik korban.

Terlihat, ekskutornya berjaket hitam. Sedangkan rekannya berjaket biru dan berhelm putih. Awalnya, mereka terlihat mengikuti sepeda motor korban yang datang dari utara. Pelaku berhenti sejajar dengan korban. Begitu korban meninggalkan sepeda motornya, pelaku yang membonceng langsung turun.

Mereka tidak mempedulikan seorang perempuan yang berada d ilahan parkir. Sang ekskutor tetap beraksi. Sedangkan, temannya menunggu di belakangnya dengan sepeda motor mengarah ke jalan. Begitu mesin motor korban berhasil dinyalakan, mereka kabur ke utara. (rpd/fun)