Angler Muda asal Nguling Berhasil Angkat Lele 3,4 Kilogram

KADEMANGAN – Dua gelar juara berhasil diraih Ilham Rizkillah dalam Lomba Memancing di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo, Sabtu (29/6) malam. Angler muda asal Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, ini mampu menarik dua lele terberat. Salah satunya berbobot 3,429 kilogram.

Lele inilah yang mengantarkannya menjadi juara pertama galatama lele malam itu. Turun tanpa grup di lapak nomor 7, menjadi keuntungan baginya. Dengan umpan jitu yang disebutnya cak tamar, diperoleh dua lele yang masuk nominasi delapan lele terberat di antara 126 peserta.

“Setiap lomba saya selalu gunakan umpan cak tamar. Yakni, umpan daging ayam dan cacing hitam. Hasilnya seperti malam ini, dapat terangkat dua lele terberat. Hadiah yang diperoleh akan saya tabung,” ujarnya.

Galatama yang digelar setiap akhir pekan ini selalu ramai dipadati peserta dan penonton. Jumlah lapak yang ada selalu penuh. Bahkan, ada sejumlah pemancing yang tidak kebagian tempat. “Sejumlah peserta sudah menunggu giliran galatama sesi berikutnya. Sudah kami data. Jika ada lapak yang kosong, langsung diisi peserta yang sudah inden,” ujar Ketua Lomba, Ainul Mashudi.

Seperti biasa, perlombaan dimulai pukul 21.30 dan berakhir 23.00. Ada delapan lele terberat yang disiapkan hadiah. Hasilnya, juara pertama ada lele milik Ilham Rizkillah yang mencapai 3.429 kilogram. Karenanya, dia mendapatkan hadia uang tunai Rp 2 juta. Ilham juga mendapatkan lele berbobot 2.834 kilogram. Karena masuk urutan ke empat, dia berhak mendapatkan tambahan hadiah Rp 200 ribu.

Lele terberat ke dua milik Pradana Ori (3.089 kilogram). Ketiga Keramat (2.965 kilogram). Ke lima Kramat (2.795 kilogram). Keenam Otoy (lele 2.727 kilogram). Ke tujuh Pradana Ori (2.717 kilogram) dan ke delapan Sahara (2.556 kilogram). (mg1/fun)