Hadapi Persekap saat Uji Coba, Sari Roti FC Keok

PASURUAN – Tahapan seleksi pemain Persekap berakhir Sabtu (29/6) dalam laga uji coba melawan Sari Roti Fc di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan. Hasilnya, tidak semua pemain yang mengikuti seleksi didaftarkan ke PSSI Asprov Jawa Timur.

Selama seleksi kemarin, pelatih menurunkan banyak pemain senior di babak pertama. Diantaranya Khoirul Anwar, Bayu Handika, dan Ahmad Jakfar. Sejak kick off, para pemain bermain dengan lepas. Serangan demi serangan juga dibangun. Bahkan, dua gol berhasil diciptakan pada 30 menit awal itu.

Sementara pada babak kedua, komposisi pemain dirombak. Agresi para pemain pun mulai kurang maksimal. Beberapa kali 2umpan pendek antar pemain kurang akurat. Sekalipun tampil menyerang, namun peluang yang didapat kerap terbuang.

Pelatih Persekap juga sering merotasi pemain hampir di semua lini. Selama pertandingan, pelatih membagi tiga line up. Hal itu juga bagian dari penilaian yang dilakukan. Mengingat, pertandingan yang tersaji di Stadion Untung Suropati itu digelar untuk mengakhiri tahapan seleksi yang bergulir.

Hingga pertandingan berakhir, Persekap unggul dengan skor 6-2. Agies Armediansyah, striker yang juga memperkuat Persekap musim lalu mendulang dua gol.

Manajer Persekap, Rosidi mengaku akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih untuk menyaring pemain yang bakal didaftarkan ke PSSI Asprov Jawa Timur. Melalui pertandingan uji coba kemarin, pihaknya juga telah memiliki gambaran siapa saja pemain yang layak masuk tim.

“Sedikit banyak kami sudah punya gambaran pemain yang pas. Kebanyakan ada di line up pertama,” katanya saat ditemui usai pertandingan.

Selanjutnya ia juga akan segera meminta saran dari tim pelatih untuk memastikan para pemain yang layak diajak bergabung. Rencananya, manajemen akan mendaftarkan pemain hari ini. Namun ia enggan membocorkan jumlah pemain yang dibidik itu.

Kendati demikian, Rosidi menyebut pemain yang tak didaftarkan masih memiliki peluang. Ke depan, mereka juga akan tetap ikut berlatih. “Tahapan seleksi akan terus bergulir. Kami asah skill mereka agar lebih siap,” ujarnya. (tom/hn)