9 Tahun Terbentuk, Sahabat Laut Probolinggo Gelar Halal Bihalal

DRINGU – Komunitas Sahabat Laut Probolinggo sejak dua tahun terakhir telah menjadi Asosiasi Sahabat Lautku Probolinggo. Mereka terus menjalin keakraban. Jumat (28/6) lalu, mereka menggelar halal bihalal di rumah Lila Umami.

Di rumah pemilik Lila Catering di Desa/Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, itu mereka terlihat begitu akrab. Layaknya sahabat pada umumnya, dalam acara mereka berkumpul, bersenang-senang, dan bercanda tawa.

HALAL BIHALAL: Komunitas ini terbentuk sejak 9 tahun lalu. Sejak dua tahun terakhir menjadi asosiasi. (Istimewa)

Ketua Asosiasi Sahabat Lautku Probolinggo Harry Pramono mengatakan, Komunitas Sahabat Laut sudah terbentuk sejak sekitar 9 tahun lalu. Ada sekitar 400 orang yang tergabung di dalamnya. Kemudian, pada Agustus mendatang, tepat dua tahun komunitas ini dibentuk dalam asosiasi.

“Asosiasi Sahabat Lautku merupakan leburan Komunitas Sahabat Laut yang terdaftar di notaris. Karena asosiasi ini terus berkembang, bertambah banyak, dan besar. Komunitas ini tidak ada kepentingan komersil atau pribadi,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Bromo.

Harry menjelaskan, dalam halal bihalal yang digelar setiap usai Hari Raya Idul Fitri itu, para sahabat laut berkumpul untuk mempererat hubungan antarsahabat. “Anggota komunitas dari semua kalangan. Mulai dari pengusaha samapai tukagn becak. Berkumpul tanpa melihat status dan melebur dalam komunitas. Kami juga tidak pernah membandingkan status sosial dan lainnya,” ujarnya.

Dari ratusan anggota asosiasi Sahabat Lautku Probolinggo, yang hadir mereka tidak hanya berkumpul. Namun merasakan senang bareng, mulai dari bernyanyi smpai berjoget bersama. Bahkan, Lila Umami sebagai tuan rumah, melalukan demo masak ikan laut yang mudah disajikan dan sangat tepat dinikmati di tepi laut. (mas/*)