Revitalisasi Pasar Pandaan Masih Menggantung

PANDAAN – Revitalisasi Pasar Pandaan yang digadang tahun ini, belum ada kejelasan. Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan, sejauh ini masih menunggu keputusan Kementerian Perdagangan.

Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan Edy Suwanto menyebutkan, revitalisasi ini sejatinya dijadwalkan pada tahun 2019. “Revitalisasinya memang diagendakan pada tahun ini, tapi hingga sekarang belum juga terealisasi. Ini karena keputusan dari Kemendag belum juga turun,” cetusnya.

Menurutnya keputusan Kemendag adalah final, jadi atau tidaknya dilaksanakan revitalisasi Pasar Pandaan. Termasuk pasar-pasar daerah di kabupaten dan kota lainnya.

Menginggat pembiayaan proses revitalisasinya di Pasar Pandaan, pendanaannya dialokasikan dari APBN. Diperkirakan revitalisasii mendapat kucuran dana sekitar Rp 4 miliar.

Nantinya, untuk lokasi berada di los daging dan juga deretan sekitarnya. Posisinya di sebelah ujung selatan Pasar Pandaan ini.

“Kami hanya sebatas mengusulkan saja, dan selama ini sudah aktif koordinasi dengan pusat. Tentunya untuk keputusan finalnya, jadi atau tidaknya. Atau kembali ditunda pada tahun berikutnya, semua bergantung pada Kemendag,” ujarnya. (zal/fun)