Persekap Perketat Seleksi Pemain, Langsung Siapkan Latih Tanding

PASURUAN – Tahapan seleksi pemain yang akan bergabung dengan tim Persekap, kian diperketat. Tim pelatih yang dikepalai Aris Budi Prasetyo itu telah memantau perkembangan sejumlah pemain yang mengikuti seleksi. Sabtu (29/6), para pemain yang mengikuti seleksi akan dijajal dengan laga uji coba.

Pertandingan yang rencananya digelar di Stadion Untung Suropati itu akan menghadirkan Sari Roti Fc sebagai tim lawan. “Tahapan seleksi memang hampir berakhir. Karena itu, tim pelatih menyarankan agar pemain yang ikut seleksi dipertandingkan dalam uji coba,” ujar Manajer Persekap Rosidi.

Sejauh ini, ada 24 pemain yang mengikuti seleksi pemain Persekap. Seluruhnya, pemain lokal yang masih berusia muda. Rosidi menyebut, 24 pemain itulah yang digadang-gadang untuk dikontrak manajemen menjadi pemain Persekap dalam mengarungi Liga 3 musim ini.

“Laga uji coba ini juga sekaligus menjadi tahapan seleksi akhir yang dilakukan pelatih. Nanti pelatih yang akan menilai siapa saja yang layak berdasarkan perkembangan mereka di lapangan,” ujarnya.

Pria yang juga Sekjen PSSI Askot Pasuruan ini membeberkan pihaknya berencana akan langsung mendaftarkan para pemain yang dinyatakan lolos seleksi. Ia tak menyoal terkait ketentuan kuota pemain yang bisa didaftarkan sebanyak 30 pemain.

“Meski kuotanya 30 pemain, kami bisa mendaftarkan kurang dari itu. Ada kemungkinan dari 24 pemain itu juga dicoret. Namun, paling tidak kami butuh 15 pemain yang benar-benar siap berlaga untuk didaftarkan,” tegasnya.

Sementara, sisa pemain lainnya akan didaftarkan di saat kompetisi bergulir. “Minimal 15 pemain dulu atau lebih kalau memang layak. Selanjutnya, pelatih akan kembali mendatangkan pemain untuk bergabung di tengah kompetisi nanti,” ujar Rosidi. (tom/fun)