Warga Minta Overpass Tol Gempas di Sadengrejo Dilengkapi Penerangan dan CCTV

SERING SEPI: Kondisi di overpass tol Gempas di Sadengrejo yang gelap jika malam. Warga berharap, overpass tersebut dilengkapi penerangan ataupun CCTV. (Foto: Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

REJOSO-Sering terjadinya tindak kriminalitas di Overpass Dusun Sadeng, Desa Sadengrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan mendapatkan atensi dari pemdes setempat. Pemdes berharap agar PT Jasamarga Gempol Pasuruan melengkapi ruas jalan setempat dengan closed circuit television (CCTV).

Tokoh Masyarakat Desa Sadengrejo, Hudan Daldiri mengungkapkan pemdes bersama masyarakat desa berharap agar Jasa Marga menambah keamanan di ruas Overpass. Sebab, kondisi overpass setempat kerap sepi dan dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggungjawab melakukan kriminal.

Hudan-sapaan akrabnya menjelaskan ada tiga kali tindak kriminalitas di Overpass setempat sejak overpass diresmikan pada akhir 2018 lalu. Dan yang terbaru adalah begal yang menimpa Fariz, 20, warga Dusun Rekesan, Desa Sadengrejo, Mei lalu.

Karena itu, pihaknya berharap hal yang pernah dijanjikan oleh PT Jasamarga berupa closed cirucit television (CCTV) di overpass dan underpass segera direalisasikan. Selain itu, pihaknya juga berharap ada pembangunan penerangan jalan umum (PJU) sebab overpass saat ini tidak dilengkapi PJU.

Sementara itu, Humas PT Jasamarga Gempol Pasuruan, Rudi Purwanto menjelaskan pihaknya belum bisa berkomentar banyak. Ia mengaku masih akan membahasnya bersama tim terkait. Termasuk harapan agar hal tersebut dapat terealisasi.

“Terima kasih untuk masukannya. Cuma saya belum bisa menjawab. Saya harus menyampaikan hal ini pada pimpinan dan membahasnya dengan tim terkait. Jadi, saya harap masyarakat setempat dapat bersabar,”terang Rudi. (riz/fun)