Sopir Ngantuk, Truk Terguling di Sentul Purwodadi, Tebu Tercecer

PURWODADI-Arus lalu lintas di jalan nasional dari arah Surabaya menuju Malang di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jumat pagi (28/6) tersendat. Itu setelah sebuah truk muat tebu terguling. Muatan itu pun tercecer di sepanjang jalan raya.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.00 pagi. Truk engkel muat tebu bernopol N 9671 itu awalnya dikemudikan Arifin, 31, asal Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Truk melaju dari arah utara ke selatan, melintas di lajur cepat. Truk itu muat tebu dari Situbondo, hendak dikirim ke Malang.

Saat sampai di lokasi kejadian, truk mendadak oleng ke kanan. Kemudian, menabrak median dan penerangan jalan umum (PJU). Lalu, terguling.”Saya akui, saya posisi ngantuk, sebelum terguling lebih dulu menabrak median dan PJU,” kata Arifin, sopir truk saat ditemui Jawa Pos Radar Bromo di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian laka lantas tunggal ini, sopir truknya selamat. Selain memicu kemacetan, kecelakaan itu juga mengakibatkan kerugian materiil. Selain bodi truk alami kerusakan, tiang penerangan jalan umum (PJU) truk juga roboh.

“Kecelakaan ini murni kelalaian sopir truk, karena ngantuk. Bukan faktor teknis kendaraan,” terang Kaposlantas Purwodadi, Aiptu Joko Suseno. (zal/mie)