Rp 1,7 Miliar untuk Tambah Fasilitas Proyek Lanjutan TPU Purutrejo 3

PURWOREJO – Pemkot Pasuruan terus mematangkan rencana pembangunan TPU Purut 3. Proyek lanjutan itu diharapkan dapat mulai dikerjakan paling lambat dua bulan lagi. Saat ini, Pemkot masih menyiapkan proses lelang.

Kabid Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Pasuruan, Uung Maf’udi menyebut proses lelang memang ditargetkan mulai berjalan setelah lebaran lalu. Karenanya pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan Bagian Layanan Pengadaan (BLP).

“Pembangunan sarpras makam masih kami persiapkan untuk proses lelang,” jelasnya.

Dia mengaku, perencanaan untuk proyek itu sudah selesai disusun. Selanjutnya tinggal diajukan ke tahap lelang pada BLP guna menentukan rekanan yang akan menggarap proyek tersebut.

Uung menyebut proyek lanjutan itu akan menuntaskan pekerjaan konstruksi yang telah dilakukan sebelumnya. Tahun 2018 lalu, pembangunan berupa penataan empat blok yang dilengkapi dengan jalan paving setapak. Selaij itu juga pembangunan pagar pembatas dan pintu gerbang di sisi timur dan utara dilakukan dengan anggaran sekitar Rp 642 juta tersebut.

Akan tetapi, ada beberapa titik yang belum bisa dikerjakan tahun lalu. Misalnya, pagar keliling yang belum semuanya tuntas. Oleh karena itu, pembangunan dilanjutkan tahun ini.”Pembangunan pagar yang dilanjutkan tahun ini berada di sisi timur,” jelasnya.

Pemkot mengalokasikan anggaran senilai Rp 1,7 miliar untuk menuntaskan proyek itu. Tak hanya merampungkan pembangunan pagar pembatas saja. “Melainkan juga menyediakan sejumlah fasilitas lainnya seperti pos jaga serta gudang perlengkapan makam,” bebernya. (tom/fun)