Revitalisasi Pasar Prigen Senilai Rp 1,3 M Dikerjakan Bulan Depan

PRIGEN – Rencana revitalisasi Pasar Prigen akan dikerjakan awal Juli mendatang. Proyek rehab bernilai miliaran rupiah itu bias langsung digarap, tanpa perlu merelokasi para pedagang.

“Informasi kami dapatkan dari Badan Layanan Pengadaan (BPL) pemenang lelangnya sudah ada, untuk proyek revitalisasi Pasar Prigen. Saat ini masuk masa sanggah, dan awal Juli besok siap dikerjakan,” kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan Edy Suwanto, saat dihubungi Jawa Pos Radar Bromo via telepon kemarin (27/6).

Disinggung perusahaan kontruksi pemenang lelangnya, sekaligus darimana asalnya. Ia enggan menyebutkan secara gamblang. Edy hanya mengatakan, proyek ini nilai kontraknya sekitar Rp 1,3 miliar sesuai dengan anggaran yang tersedia dari APBD. Nantinya untuk item pekerjaan fisiknya berupa perbaikan atap, serta sejumlah kios.

“Konsepnya sama persis dengan revitalisasi Pasar Purwosari yang sudah tuntas dikerjakan tahun kemarin. Kini gilirannya memang Pasar Prigen, yang diusulkan mulai tahun lalu,” cetusnya.

Nantinya selama proses revitalisasi berjalan, ia sebutkan tak sampai dilakukan relokasi. Aktifitas perdagangan tetap jalan terus meskipun pembangunan fisiknya berlangsung. (zal/fun)