Pecah Ban di Tol Gempol-Pasuruan, Pengemudi asal Mojokerto Tewas, Mobilnya Terbakar

BEJI – Kecelakaan di jalur bebas hambatan kembali terjadi di Pasuruan, Jumat (28/6). Kali ini sebuah mobil KIA Picanto bernopol S 1691 VD yang mengalami kecelakaan. Mobil tersebut terbakar setelah menabrak pembatas jalan dan tiang rambu lalu lintas di jalan tol Gempol-Pasuruan, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji.

Satu diantara dua penumpangnya bahkan meregang nyawa. Dia adalah pengemudi mobil, Andrew Agita, 29, warga Trunojoyo, Kecamatan Magersari, Kabupaten Mojokerto. Dia meninggal dunia setelah terlempar dari mobil. Sementara teman perempuannya, Christin Natalie, 28, warga Kalisat, Kabupaten Jember, harus dilarikan ke RSUD Bangil, lantaran menderita luka lecet di kedua kakinya serta luka robek di kepala.

Insiden tersebut berlangsung sekitar pukul 12.10. Ceritanya bermula, saat keduanya dalam perjalanan menuju Mojokerto. Keduanya melintas di jalan tol Gempas, dari arah Pasuruan, dengan mengendarai mobil KIA Picanto.

Semula, tidak ada masalah. Hingga keduanya sampai di KM 781.200, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji. Petaka itu akhirnya menghampiri. Ketika itu, Andrew Agita melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, salah satu ban mobilnya pecah.

Kendaraan pun oleng, hingga akhirnya menabrak pembatas jalan atau guardrail. Tabrakan keras itu, membuat mobil mini tersebut terpelanting. Dua orang yang ada didalamnya, terlempar keluar mobil.Keduanya terlempar dari pintu kanan mobil sejauh 15 meter, sebelum akhirnya mobil tersebut menabrak tiang rambu lalu lintas. Api kemudian menyala, hingga akhirnya membakar mobil tersebut.

“Kami mendengar suara ban meletus. Setelah kami tengok, mobil tersebut tampak mutar-mutar hingga akhirnya menabrak tiang rambu lalu lintas di sisi kiri jalan tol,” kata Dodo Rahmat, salah satu saksi mata kejadian.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar menguraikan, kecelakaan itu membuat pengemudi mobil, tewas di lokasi kejadian. Ia mengalami pendarahan, pada bagian hidung, mulut serta telinganya. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Bangil. “Korban meninggal di TKP. Sementara temannya, menderita luka-luka,” sampainya. (one/fun)