Polisi Tetap Buru Empat Pemerkosa di Sungi Wetan, Sudah Dijadikan DPO

PASURUAN – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polresta Pasuruan masih memburu empat pelaku pemerkosaan yang dialami Bunga. di Desa Sungi Wetan, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan akhir Mei lalu. Sejauh ini, keberadaan empat pelaku ini masih belum ditemukan.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Pasuruan, Ipda Suwondo mengungkapkan Polresta Pasuruan masih mendalami peristiwa pemerkosaan yang menimpa Bunga (bukan nama sebenarnya). Sebab, seluruh pelaku masih belum tertangkap.

Suwondo menjelaskan dari keterangan salah seorang pelaku yang sudah tertangkap, Dyt, diketahui jika ia tidak beraksi sendiri. Bahkan dalam pengakuannya, Dyt mendapatkan giliran yang keempat memperkosa Bunga.

“Kami masih memburu empat pelaku lainnya. Mereka sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO). Sejauh ini memang belum ketemu,” ungkapnya.

Ia mengaku, kepolisian sedang berupaya mencari keberadaan 4 pelaku lainnya. Pasalnya, keterangan mereka dibutuhkan untuk mengetahui peran dari masing-masing pelaku dan modus serta motif mereka memperkosa Bunga.

“Yang jelas, empat pelaku lainnya ini warga Kabupaten Pasuruan. Namun, mereka belum pulang sejak peristiwa itu. Kuat dugaan mereka melarikan diri,”terang Suwondo.

Untuk diketahui, Bunga yang belum genap berusia 17 tahun digilir oleh lima pemuda yang baru dikenalnya melalui media sosial. Insiden ini dialami Bunga pada minggu lalu (26/6). Ironisnya, kelima pelaku tidak hanya memperkosanya.

Usai menggilir Bunga, para pelaku mengambil barang berharga milik Bunga. Setelah melakukan aksi bejatnya, Bunga ditinggal seorang diri di sebuah lahan perkebunan di Desa Sungi Wetan, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan sebelum ditolong oleh seseorang yang melintas. (riz/fun)