Perbaikan Kantor DPRD Kota Pasuruan Telan Rp 94 Juta

PASURUAN – Kondisi bangunan DPRD Kota Pasuruan mendapat perhatian dari Pemkot Pasuruan. Tahun ini, gedung yang beralamat di Jalan Balaikota itu mulai diperbaiki. Namun perbaikan yang dilakukan itu hanya bersifat pemeliharaan bangunan fisik.

Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto membenarkan apabila perbaikan kantor wakil rakyat itu telah direncanakan tahun ini. “Perbaikan bangunan fisik sifatnya pemeliharaan,” katanya.

Dia menyebut, pekerjaan telah dimulai sejak bulan ini. Anggaran yang dialokasikan Pemkot Pasuruan melalui APBD 2019 itu senilai Rp 94 juta. Dana itu yang digunakan untuk proyek perbaikan gedung.

Murahanto menyebut, perbaikan itu dilakukan secara menyeluruh. Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, Rabu (26/6), sejumlah pekerja tampak memperbaiki kondisi atap bangunan.

“Perbaikan menyeluruh apabila ada yang kurang layak maka diperbaiki. Misalnya atap bangunan, atau ada plafon yang rusak dan sebagainya,” jelasnya.

Dengan begitu, kondisi fisik bangunan kantor dewan diharapkan dapat lebih terawat. Disamping itu, kantor dewan juga agar lebih representatif. Tahun sebelumnya, Pemkot juga telah memperluas area parkir di kantor tersebut. (tom/fun)