Pemasangan Lampu Stadion Pogar saat Liga 3 Mulai Berjalan

BANGIL – Rencana pemasangan penerangan di Stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil, diprediksi baru bisa terealisasi saat kompetisi telah bergulir. Sebab, sejauh ini pemasangan lampu yang dianggarkan Rp 3,2 miliar itu tak kunjung dilakukan.

Saat ini proses pemasangan lampu penerangan stadion itu masih dalam proses lelang. Padahal, Liga 3 mulai digulirkan awal Agustus mendatang.

Kepala Dispora Kabupaten Pasuruan Abdul Munif menyampaikan, pemasangan lampu penerangan stadion memang belum bisa dilakukan sekarang karena masih ada tahapan demi tahapan yang harus dilalui. Saat ini, prosesnya masih tender di BLP. “Kami masih menunggu hasil lelang di BLP,” jelasnya.

Proses lelang bisa memakan waktu hingga satu bulan. Munif mengancang-ancang, tender tersebut bisa diselesaikan Juli 2019. Sehingga, proses pemasangan lampu penerangan lapangan itu bisa dilakukan di Agustus atau saat kompetisi telah berjalan. “Kalau prosesnya lancar, Agustus kami targetkan bisa mulai dilakukan pemasangan,” sambungnya.

Ia meyakinkan, pemasangan lampu penerangan itu tak akan mengganggu jalannya Liga 3 di Stadion Pogar. Sebab, pemasangan lampu penerangan itu bisa disesuaikan dengan jadwal pertandingan.

Pemkab, kata Munif, telah mengalokasikan dana hingga Rp 3,2 miliar untuk pemasangan lampu penerangan stadion itu. Dana tersebut bersumber dari APBD 2019. Tujuannya, tak lain agar Stadion Pogar bisa dimanfaatkan ketika ada pertandingan malam. (one/mie)