Polisi Telusuri Pelaku Curanmor di Apotek Ngempit dari Rekaman CCTV

KRATON – Kepolisian memastikan terus menyelidiki kasus pencurian motor di halaman parkir sebuah apotek di Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Sejauh ini, polisi telah menerima laporan dari pemilik motor tersebut.

“Laporan sudah kami terima. LP-nya sudah terbit kemaarin,” kata Kapolsek Kraton, AKP Masroni.

Dia mengungkapkan, pihaknya kemudian juga telah mendatangi TKP. Selain itu, rekaman CCTV yang memantau aksi para pelaku juga telah diamankan. Polisi kini berupaya mengidentifikasi para pelaku melalui rekaman CCTV tersebut.”Ada CCTV yang merekam aksi pelaku. Sudah kami amankan juga filenya untuk keperluan penyelidikan,” jelasnya.

Dia berharap rekaman CCTV itu nantinya banyak membantu jalannya penyelidikan yang berlangsung. Identifikasi difokuskan pada ciri-ciri pelaku yang berjumlah dua orang itu. Juga identitas motor yang digunakan pelaku saat beraksi.

“Tapi nanti juga perlu diperkuat dengan keterangan saksi. Kami harap juga ada saksi yang sempat melihat langsung wajah pelakunya. Sehingga memudahkan identifikasi,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, motor Honda Beat yang diparkir Sumila, 20, di halaman parkir apotek amblas dicuri maling, Sabtu (22/6) lalu. Sebelum beraksi, pelaku bahkan sempat berpura-pura masuk ke dalam apotek bak pembeli lainnya. (tom/fun)