Pencairan Bansos untuk SMA/SMK Swasta Tunggu Nota Dinas

PANGGUNGREJO – Sejumlah siswa SMA/SMK swasta di Kota Pasuruan sepertinya harus bersabar untuk pencairan bantuan sosial (Bansos) triwulan II. Pemkot menyebut pencairannya masih menunggu nota dinas rampung.

Kasubbag Penyusunan Program pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Pasuruan, Sutrisno mengungkapkan pencairan Bansos untuk triwulan II periode April-Juni belum bisa terlaksana. Dinas P dan K masih menungg tahap administrasi rampung.

Saat ini, pihaknya sudah mengajukan pencairan Bansos ini pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKA) setempat. “Pencairan Bansos triwulan II untuk siswa SMA/SMK swasta di Kota Pasuruan masih berproses. Kami sudah mengajukan pada bagian keuangan dan tinggal menunggu jawaban saja,”ungkapnya.

Tris-sapaan akrabnya menjelaskan rencananya dana Bansos yang dicairkan untuk siswa SMA/SMK swasta tidak berbeda dengan triwulan pertama. Total anggarannya sebesar Rp 604.960.000 yang diperuntukkan bagi 1.529 siswa.

Persyaratannya sendiri tidak berbeda dengan tahap pertama lalu. Yakni, siswa berasal dari keluarga tidak mampu, siswa belum tergabung dalam program keluarga harapan (PKH) serta menunjukkan surat keterangan tidak mampu (SKTM). (riz/fun)