Membanggakan, Sri Fatmawati Sabet Emas di Malaysia International Series 2019

DRINGU – Bendera Indonesia kembali berkibar di ajang Malaysia International Series 2019. Minggu lalu (23/6), Sri Fatmawati, atlet bulu tangkis asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo berhasil sabet medali emas. Atlet yang penah ikut di ajang PON Jabar tersebut berhasil mengalahkan lawannya Eoon Qi Xuan, atlet tuan rumah Malaysia dengan skor 21-19 dan 21-8.

Lulusan SMAN 1 Dringu tahun 2018 itu, turun di nomor tunggal putri senior. Atlet dibawah naungan klub bulu tangkis Jaya Raya Abdi Jakarta, terbang dan tanding di Malaysia sejak Selasa lalu (18/6). ”Saya awal tanding di ajang Malaysia International Series 2019 melawan atlet dari Taipe. Alhamdulillah, saya bisa menang,” kata Sri Fatmawati.

Sri mengatakan, selama sepekan pertandingan Malaysia International Series 2019 digelar, selama itu dirinya merasakan pertandingan berat saat babak semi final. Saat itu, dirinya sudah harus bertemu dengan atlet tuan rumah Malaysia, Kisona Selvaduray. Dirinya harus berjuang bisa menang melawan juara tahun lalu itu. Hingga akhirnya, dirinya bisa masuk babak final setelah menang dengan tiga set pertandingan.

”Saya harus kalahkan Kisona atlit Malaysia di Malaysia dengan tiga set. Akhirnya saya menang dengan skor 21-11, 15-21, dan 25-23,” terangnya.

Dalam partai final, dikatakan Sri, dirinya kembali bertemu dengan atlet tuan rumah. Yakni Eoon Qi Xuan. Saat itu, dirinya merasa bisa kuasai pertandingan dan menang dengan dua set pertandingan. ”Saya final lawan atlit asal Malaysia. Alhamdulillah dengan dua set pertandingan, saya bisa kalahkan lawan saya di final,” ungkapnya.

Seusai kejuaraan Malaysia International Series 2019 diakui Sri, dirinya harus langsung terbang ke Jakarta. Sebab, dirinya harus langsung ikut dalam kejuaraan Sirnas di Bandung. ”Sekarang saya di Bandung, karena langsung pertandingan Sirnas di Bandung,” ujarnya.

Isye Suhartiningsih, pelatih bulu tangkis PBSI Kabupaten Probolinggo mengatakan, Sri Fatmawati memiliki bakat dan sudah sering kali ikut dalam kompetisi kejuaraan bulu tangkis. Nantinya Sri akan turun dalam PON mewakili Jawa Timur. ”Kabupaten Probolinggo ikut bangga dengan memiliki atlit berprestasi hingga tingkat international,” ujarnya. (mas/fun)