Dua Remaja asal Leces Gagal Tembus Timnas Sepakbola U-15

SAAT SELEKSI: Muhammad Syadid Makamirulmu’ayyad (duduk dua dari kanan), Achmad Diaz Trianto (duduk empat dari kanan) bersama pemain seleksi U-15 dan staf kepelatihan timnas saat training beberapa waktu yang lalu. (Hermawan Susanto for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PROBOLINGGO – Langkah dua remaja asal Leces yang mengikuti seleksi Timnas U-15 berakhir sudah. Kedua pemain yang tergabung dalam klub Elite Soccer Academy Jawa Power YTL tersebut, belum mampu menembus ketatnya proses seleksi pemain Timnas U-15 yang dilaksanakan di Cikarang.

Seleksi ini diikuti sebanyak 33 pemain berbakat yang berasal dari seluruh Indonesia. Termasuk Muhammad Syadid Makamirulmu’ayyad, 14, dan Achmad Diaz Trianto, 14. Dua remaja asal Leces tersebut berkesempatan mengikuti seleksi yang dilakukan oleh PSSI ini.

Seleksi dan training ini dilakukan selama 3 hari sejak tanggal (18/6) sampai tanggal (20/6), untuk melatih komunikasi dan kerjasama tim. Kemudian dilakukan pertandingan persahabatan pada tanggal (21/6) antara pemain seleksi U-15 dengan Asian Bekasi. Dalam pertandingan itu, Diaz masuk menit ke delapan babak kedua, dan Syadid masuk di menit ke dua puluh empat menggantikan rekan satu timnya. Dalam pertandingan persahabatan ini pemain seleksi Timnas U-15 menang dengan skor 2-1.

Dari 33 pemain yang mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas U-15 ini, di pilih 22 pemain terbaik yang akan mengikuti seleksi tahapan berikutnya. Kendati telah menunjukkan kemampuan terbaiknya kedua remaja ini belum mampu menembus ketatnya proses seleksi pemain Timnas U-15 ini. Perjuangannya harus terhenti.

“Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin, menunjukkan kemampuan terbaiknya. Semua keputusan ada pada internal pelatih timnas. Saya tetap bangga kepada mereka walaupun masih belum bisa menembus seleksi, karena tidak semua remaja mempunyai kesempatan seperti ini mereka telah mendapatkan pengalaman yang istimewa,” ujar pelatih kepala Klub Elite Soccer Academy Jawa Power YTL Hermawan Susanto.

Setelah seleksi ini selesai, kedua pemain ini masih memiliki agenda penting yakni program AIA Talent Soccer yang bekerjasama dengan klub Tottenham Hotspurs dan akan mengikuti AIA Elite Football Training Camp Phuket Thailand pada (26/6) mendatang. (mg1/fun)