Rok Nyangkut Rantai Motor, Terjatuh, Tewas Tertabrak Truk di Sukorejo

SUKOREJO–Ini peringatan bagi kaum hawa, agar lebih waspada saat dibonceng naik motor. Kondisi pakaian pun harus diperhatikan. Bila tidak, bisa bernasib nahas seperti yang dialami Jannah, 65.

Nenek asal Dusun Tudan, Desa Kemirisewu, Kecamatan Pandaan itu meregang nyawa usai mengalami kecelakaan maut di jalur Surabaya-Malang, tepatnya Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Senin malam (24/6).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 18.30. Awalnya, Jannah dibonceng anaknya, Maslikha, 47 naik motor Honda Supra Fit bernopol N 3431 TK.

Mereka hendak ke rumah kerabatnya. Di tengah perjalanan, kecelakaan maut itu terjadi. Pemicunya, rok korban tersangkut di rantai motor yang ditumpangi korban.

“Baju korban nyangkut di rantai motor terlebih dahulu. Kemudian korban terjatuh. Selanjutnya, korban tertabrak truk yang tak diketahui nopolnya. Truk itu melaju dari arah yang sama atau searah,” terang Kaposlantas Sukorejo, Aiptu Hardiono.

Akibat kecelakaan itu fatal. Korban Jannah meninggal di lokasi kejadian. Ia mengalami luka parah di kepala, tangan kiri patah dan kaki kiri lecet.

“Sementara pengendara motornya tak mengalami luka-luka berarti. Truk yang terlibat dalam kecelakaan ini kabur dan belum terungkap,” tuturnya.

Sementara itu, motor Honda Supra Fit malam itu juga langsung dievakuasi dan diamankan di Poslantas Sukorejo. Motor itu alami kerusakan pada velg dan roda belakang bengkok, lampu belakang pecah dan slebor belakang juga pecah. (zal/mie)