Sopir Ngantuk, Jazz Ringsek Tabrak Truk di Gending

GENDING-Ini peringatan agar kita tak mengemudi dalam kondisi mengantuk. Lengah sedikit, bisa berakibat fatal. Seperti yang dialami Abdul Manaf, 41. Warga Desa Jatisari, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso itu alami kecelakaan di jalan raya Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Mobil Honda Jazz bernopol P 755 DK yang dikemudikannya hilang kendali. Lalu menabrak truk dari arah berlawanan. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Manaf hanya mengalami luka, sementara mobilnya alami kerusakan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.05. Awalnya, mobil itu melaju dari arah timur ke barat. Saat sampai di lokasi kejdaian, diduga pengemudi Honda Jazz kurang konsentrasi.

Mobil Jazz itu lalu oleng ke kanan hingga masuk jalur berlawanan. “Awal terjadi kecelakaan, diduga kuat karena pengemudi Honda Jazz mengantuk dan hilang kosentrasi. Akhirnya, mobil oleng dan laju kendaraan tidak dapat dikendalikan,” kata kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa.

Padahal pada saat bersamaan, melaju truk Toyota Dyna bernopol L 8943 US yang dikemudiakan Elly Kusnandar, 42 dari arah berlawanan. Pengemudi truk asal  Desa Warujinggo RT 06/ RW 03 Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo itu pun tidak dapat menghindar.

Honda Jazz pun akhirnya menabrak bagian samping truk. ”Pengemudi truk tidak dapat menghindar. Sebab, Honda Jazz diduga kuat melaju denagn kecepatan tinggi, lalu menabrak bagian samping depan bak truk,” kata Nyoman.

Akibat kecelakaan itu, body mobil Honda Jazz langsung ringsek parah. Manaf sang pengemudi Honda Jazz hanya alami luka ringan. Ia pun langsung dilarikan ke Puskesmas Gending untuk mendapatkan perawatan medis. “Akibat kecelakaan itu hanya kerugian material diperkirakan sekitar Rp 15 juta,” terangnya. (mas/mie)