Pengusaha asal Pasuruan Terpilih jadi Gubernur saat Rapimnas dan HUT LSM Lira ke 14 di Batu

MALANG – Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan peringatan HUT LSM LIRA ke 14 berlangsung sukses di Hotel Kusuma Agrowisata Resort Batu, Malang, Jatim, Rabu (19/6). Perhelatan istimewa LIRA tersebut juga mengukuhkan terpilihnya Rosman Ariansyah sebagai gubernur LSM LIRA Jawa Timur periode 2019-2023.

PENYERAHAN BENDERA LIRA: Sebagai simbolis penyerahan pucuk pimpinan baru LIRA Jawa Timur, Rosman Ariansyah menerima bendera kebanggaan LSM tersebut. (Istimewa)

Gelaran acara istimewa LSM LIRA tersebut berlangsung selama dua hari. Yakni, Rabu (19/6) hingga Kamis (20/6). Sebelumnya, LSM LIRA Jawa Timur mengawali dengan muswil. Dalam musyawarah yang cukup gayeng, hasil muswil menyepakati terpilihnya Rosman Ardiansyah sebagai gubernur LIRA Jatim periode 2019-2023.

Hadir dalam Rapimnas tersebut yaitu Presiden LIRA Yusuf Rizal serta didampingi oleh Pendiri LSM LIRA Purnawirawan Mayjen Arif Siregar. Juga hadir Wali Kota dan Bupati LSM LIRA se-Jawa Timur.

UCAPAN SELAMAT: Gubernur LIRA Jatim yang baru, Rosman Ariansyah menerima ucapan selamat atas terpilihnya dalam Muswil Rabu (19/6) lalu. (Istimewa)

Sebagai pendiri LIRA, Mayjen Arif Siregar mengharapkan terpilihnya gubernur LSM Lira Jatim yang baru akan semakin membawa LIRA menjadi organisasi yang lebih baik, semakin jaya, tegas, dan berani. “Komitmen itu, senantiasa kami kukuhkan sebagai upaya menjunjung semangat berjuang LSM LIRA sebagai mitra pemerintah maupun rakyat yang kritis dan independen,” tukasnya.

Sementara, Presiden LIRA Yusuf Rizal memberikan pesan kepada seluruh jajaran anggota LIRA baik kepada wali kota dan bupati LSM LIRA se-Indonesia agar tetap menjaga kredibilitas lembaga tersebut. “LIRA harus menjadi organisasi besar yang memiliki keberanian dan memiliki konsep juang yang jelas. Jangan sampai kemudian menjadi organisasi yang justru dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok maupun golongan tertentu,” harapnya.

JAGA PERSATUAN: Bersama-sama jajaran pengurus LIRA lainnya, siap saling menjaga persatuan menuju kejayaan organisasi. (Istimewa)

Gubernur LIRA Jawa Timur terpilih Rosman Ariansyah menyampaikan, siap menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. “Kita harus memiliki semangat kebersamaan dalam membesarkan organisasi kita,” tegas salah satu pengusaha muda sukses asal Pasuruan tersebut.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas suksesnya acara HUT LIRA ke 14 dan Rapimnas yang diselenggarakan di Kusuma Agrowisata, di Kota Batu, Jawa Timur.

“Kami ucapkan terima kasih untuk seluruh panitia serta pengurus DPW dan DPD LIRA Jawa Timur. Terima kasih atas kerja sama dan kehadirannya dalam menyukseskan acara HUT LIRA yang ke 14 dan Rapimnas LIRA,” katanya.

Rosman menandaskan, kesuksesan gelaran Rapimnas dan HUT LSM Lira ke 14 adalah kesuksesan bersama dan kesuksesan semua yang sudah meluangkan waktu serta pikiran selama acara berlangsung. “Bersama kita kuat, menuju LIRA yang hebat,” ujar Rosman penuh semangat.

LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) merupakan organisasi yang tergabung dalam Diskebangpol Linmas dan juga menjadi mitra pemerintah. Namun, tetap kritis dan independen. Didirikan pada 19 Juni 2005 oleh HM. Yusuf Rizal dkk. Pada tahun 2009 berhasil meraih penghargaan rekor MURI sebagai organisasi LSM terbesar dan terbanyak cabangnya di seluruh Indonesia. (fun)