Pembuangan Bayi di Sumbergedang, Polisi Periksa Lima Saksi

PANDAAN – Penemuan mayat bayi perempuan di pinggir kali kecil Dusun Kedondong, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kamis (20/6), masih jadi misteri. Polisi belum berhasil mengungkap siapa pelaku pembuangan mayat bayi itu.

Untuk mengungkap kasus itu, polisi telah memeriksa sedikitnya lima orang saksi. Petugas juga menginterogasi belasan warga di sekitaran lokasi. Namun, saat ini hasilnya masih nihil.

“Lima saksi yang kami periksa, juga belasan warga lain yang kami interogasi, tak ada yang mengetahui persis mayat bayi tersebut dibuang di TKP,” jelas Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Suparlan.

Sejumlah saksi dan warga hanya mengetahui saat mayat bayi itu sudah dibuang di lokasi kejadian. Saat itu bayi ditemukan dengan tali pusar masih menempel di perut dan bayi itu dibungkus tas kresek, digeletakkan begitu saja di atas tanah.

“Dugaan kuat kami, mayat bayi perempuan dibuang pada malam atau dini hari sebelumnya. Dugaan awal, pelakunya orang tua bayi tersebut, bukan orang lain. Tentunya, kasus ini tetap terus lidik di lapangan sampai terungkap pelakunya,” tegas Suparlan. (zal/mie)