Maling Motor Beraksi di Apotek Ngempit, Terekam CCTV

KRATON – Aksi pencurian motor masih menghantui warga Pasuruan. Para pelakunya pun kian tak kenal waktu saat beraksi. Siang bolong di tempat umum pun, pelaku nekat beraksi.

Hal itu seperti yang terjadi di tempat parkit apotek yang ada di Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Motor customer apotek yang terparkir di sana pun amblas dicuri.

Motor yang dicuri itu adalah Honda Beat bernopol N 6452 TBH milik Sumila, 20, warga Desa Klampisrejo, Kecamatan Kraton. Aksi pencurian yang berlangsung Sabtu (23/6) sore itu terjadi ketika Sumila baru saja pulang dari tempatnya bekerja di Raci.

Ia lantas mampir ke apotek yang ada di Desa Ngempit. Sekitar pukul 14.40, Sumila tiba di apotek yang terletak di tepi Jalan Raya Sidogiri-Tambakrejo itu.

Setelah memarkirkan motornya berjajar dengan motor pembeli lainnya di halaman parkir, dia bergegas masuk ke dalam apotek untuk memesan obat.

“Saat di parkiran, saya melihat dua orang laki-laki. Kelihatannya masih remaja, mereka juga ada di parkiran. Salah satunya kemudian masuk ke dalam apotek. Namun, tidak lama keluar lagi, tidak membeli apapun,” terang Sumila.

Meski begitu, dia masih tak menaruh curiga terhadap dua remaja laki-laki yang juga berboncengan motor Honda Beat tersebut. Terlebih mencurigai mereka tengah mengincar motornya.

Di dalam apotek, Sumila lalu mengantre dengan pembeli lainnya. Sekitar 5 menit kemudian, dia mendengar teriakan warga yang berada di warung kopi di sebelah apotek. “Tiba-tiba ada teriakan maling. Saya juga ikut keluar. Ternyata motor saya yang dicuri itu,” ungkap dia.

Dalam waktu singkat, kedua pelaku itu berhasil membawa kabur motor Sumila. Aksi mereka sempat terpantau dalam rekaman CCTV milik apotek tersebut.

Dalam pantauan CCTV itu, seorang pelaku yang mengenakan pakaian berwarna putih tampak berperan sebagai eksekutor. Selama kawannya beraksi, seorang pelaku lain yang mengenakan jaket berwarna oranye lalu lalang memantau situasi.

Beberapa saat kemudian pelaku mengenakan helm milik korban dan kabur meninggalkan lokasi. Kedua pelaku berpencar ke arah yang berbeda. Satu kabur ke arah Tambakrejo. Sedangkan pelaku lainnya kabur dengan motornya ke arah Sidogiri.

Warga sekitar sedianya sempat mengejar mereka. Namun, kehilangan jejak. Atas kejadian tersebut, Sumila mengaku telah melapor ke pihak kepolisian setempat. Ia berharap motornya dapat segera ditemukan. “Sudah laporan juga ke Polsek. Semoga bisa ketemu motornya karena dipakai kerja,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Kraton AKP Masroni mengaku, pihaknya masih memproses laporan dari korban. “Ada laporan. Sekarang masih diproses laporannya. Setelah ini kami akan lakukan penyelidikan untuk dapat mengungkapnya,” kata Masroni. (tom/mie)