Lempari Kendaraan-Ambil Rokok di Minimarket, ODGJ di Raci Diamankan

BANGIL–Tiga orang dengan gangguan kejiwaan (OGDJ) terjaring razia Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Senin (24/6). Mereka dirazia, setelah petugas mendapatkan laporan atas ulah mereka yang meresahkan masyarakat.

Giat razia itu digelar di tiga titik. Selain di Raci, Bangil, petugas juga mengamankan dua ODGJ lainnya di Alun-alun dan Pasar Bangil.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Pasuruan Ajar Dollar menyampaikan, razia itu dilangsungkan setelah pihaknya mendapatkan keluhan dari masyarakat.

Awalnya, ada ODGJ yang mengamuk di wilayah Raci. Selain melempari kendaraan yang lewat dengan batu, ODGJ itu juga melempari rumah-rumah penduduk. Bahkan, juga masuk minimarket untuk mengambil rokok.

“Ada laporan dari masyarakat atas tingkah orang gila tersebut yang meresahkan. Usai mendapat laporan itu, kami bergerak melakukan penertiban,” kata Ajar –sapaannya-.

Hasilnya, seorang gila yang kedapatan mengamuk di wilayah Raci, berhasil diamankan petugas. Petugas kemudian bergerak ke wilayah Alun-alun Bangil dan Pasar Bangil. Hasilnya, dua orang gila lainnya ditemukan.

Ketiganya kemudian dibawa petugas ke Dinsos Kabupaten Pasuruan untuk mendapatkan penanganan. “Kami serahkan ketiganya ke Dinsos,” jelasnya. (one/mie)