DPRD Kab Probolinggo Raih Penghargaan dari Mendagri, Bupati Beri Apresiasi Ini

DIAPRESIASI: Legislator dari DPRD Kabupaten Probolinggo usai menerima penghargaan dari Mendagri. Penghargaan itu diapresiasi bupati lantaran menilai sinkronnya legislatif dan eksekutif. (DPRD Kabupaten for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KRAKSAAN – Apresiasi luar biasa disematkan Bupati Probolingo Puput Tantriana Sari pada DPRD Kabupaten Probolinggo. Penghargaan dari menteri dalam negeri (Mendagri) sebagai wujud semangat dan dukungan DPRD Kabupaten Probolinggo. Sebab, roda pembangunan Kabupaten Probolinggo berjalan dengan baik, berkat hubungan kemitraan dan sinergisitas yang baik antara DPRD dengan pemerintah daerah (pemda).

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari mengatakan, selama ini hubungan kemitraan legislatif dengan eksekutif sangat harmonis. Itu menjadi kunci untuk kelancaran dalam pembangunan Kabupaten Probolinggo. Sebab, DPRD sebagai legislatif memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemerintah daerah membangun Kabupaten Probolinggo.

”Sudah bukan menjadi rahasia lagi, hubungan kemitraan DPRD dengan pemerintah daerah sangat harmonis. Penghargaan dari menteri dalam negeri itu sebagai bukti, DPRD ikut mendorong dan mendukung dalam kelancaran pembangunan di Kabupaten Probolinggo,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo, Minggu (23/6).

Selama ini, dikatakan Tantri, DPRD dengan pemerintah daerah berjalan seiring. Namun, tidak lepas fungsinya sebagai kontrol dan monitoring terhadap roda pemerintahan. Sehingga, pemerintah daerah pun untuk kesekian kalinya mendapatkan opini WTP (wajar tanpa pengecualian). Oleh karena itu, dirinya berharap hubungan kemitraan dan sinergisitas yang sudah berjalan ini terus dijaga sampai kapanpun.

”Kami mengedepankan komunikasi dan koordinasi dalam semua hal. Mulai dari pembahasan rencana anggaran kegiatan, dan lainnya. Alhamdulillah pembahasan anggaran pemerintah daerah dengan DPRD dapat berjalan dan terlaksana tepat waktu,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Imam Suhrowardi mengatakan, tugas dan kinerja yang dijalankan DPRD selama ini sama dengan pemerintah daerah. Yaitu bersama-sama membangun Kabupaten Probolinggo. Semua itu bisa tercapai, dengan komunikasi dan sinergisitas yang baik dan harmonis.

”Saya berterima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota dewan. Serta Bupati dan jajarannya yang telah bersama-sama menjalin hubungan harmonis, bersinergi untuk membangun kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Didik-sapaan akrabnya menambahkan, dalam hubungan kemitraan yang harmonis, pihaknya tidak menutup kritikan dari pemerintah daerah. Begitu juga sebaliknya. Sehingga, dalam hubungan dan komunikasi itu, selalu bersama-sama menemukan jalan keluar terbaik untuk membangun Kabupaten Probolinggo.

”Kepentingan dan tujuannya satu, untuk membangun Kabupaten Probolinggo,” ujarnya. (mas/fun)