Car Free Day di Sultan Agung Lanjut Lagi usai Libur Panjang

BEBAS ASAP: Masyarakat menikmati areal bebas kendaraan di Jalan Sultan Agung, Minggu (23/6) pagi. Gelaran CFD dimulai kembali, setelah libur panjang selama Ramadan dan Lebaran. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PURWOREJO – Usai libur selama satu bulan lebih selama Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah, gelaran car free day (CFD) di Kota Pasuruan kembali dilaksanakan Minggu (23/6). Masyarakat begitu antusias memadati areal CFD baik di areal GOR Untung Suropati maupun sepanjang jalan Sultan Agung.

Seperti biasa, masyarakat mulai memadati lokasi CFD sejak pukul 05.30. Mereka antusias mengikuti gelaran yang dilaksanakan selama 3 jam mulai pukul 06.00 sampai pukul 09.00. Mereka pun kembali bisa mengikuti kegiatan senam.

Tak hanya itu, dalam gelaran CFD kali ini, masyarakat juga dihibur dengan panggung hiburan musik yang dibawakan oleh Sabyan Fanbase Pasuruan. Masyarakat juga kembali dapat mengikuti undian dan jika beruntung berkesempatan membawa pulang sejumlah hadiah.

Salah seorang pengunjung CFD, Anton mengungkapkan, dirinya sangat senang kembali bisa mengikuti CFD. Namun, ia menyayangkan tidak adanya sosialisasi sebelumnya jika pekan ini kembali dilaksanakan CFD, sehingga gelaran CFD kali ini tidak seramai CFD yang lalu.

“Seperti biasa, CFD ini menjadi momen kumpul bersama keluarga sekaligus menikmati Kota Pasuruan. Cuma minim sosialisasi. Kalau saya memang kebetulan suka olahraga bersama keluarga di GOR Suropati setiap pekannya, makanya tahu,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan Wahid Yulianto mengungkapkan, Pemkot menilai gelaran CFD sudah semakin baik. Baik masyarakat maupun pedagang kaki lima (PKL) sudah semakin tertib selama gelaran CFD berlangsung.

Pihaknya pun mengaku jika gelaran CFD kali ini memang berbeda dengan pekan-pekan sebelumnya. Masyarakat yang mengikuti CFD lebih sedikit. Kondisi ini disebabkan sosialisasi CFD pada masyarakat masih kurang maksimal.

“Iya memang benar. Ini, menjadi catatan bagi kami agar sosialisasi pada masyarakat menjadi lebih masif lagi. Sekaligus menyajikan CFD yang semakin lebih baik lagi, baik itu dalam segi pengemasan dan kenyamanan masyarakat itu sendiri,” sebut Wahid -sapaan akrabnya-. (riz/fun)