2 Sahabat asal Sidoarjo Terserempet Truk di Kejapanan, 1 Tewas-1 Luka

GEMPOL–Rencana Robiyah, 42 dan Fatimah untuk pulang ke Sidoarjo usai beranjangsana dari Ngoro, Mojokerto, Minggu malam (24/6) berujung tragedi. Itu, setelah dua sahabat tersebut mengalami kecelakaan maut di jalur Malang-Surabaya, masuk Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Motor yang dikendarai keduanya terlibat serempetan dengan truk tronton. Fatimah, warga Buduran, Sidoarjo yang dibonceng pun meninggal di lokasi kejadian. Sementara Robiyah asal Sidoarjo yang mengendarai motor alami luka-luka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi Minggu (23/6) malam sekitar pukul 18.00. Keduanya mengendarai motor Honda Vario bernopol W 2707 TN.

Saat sampai di lokasi kejadian, di ruas jalan menikung kawasan arteri, motor yang melaju dari arah selatan ke utara itu menyerempet tronton L 9522 UD. Truk yang melaju dari arah barat ke timur itu dikemudikan Maryanto, 54, warga Desa Kendung, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi.

“Motornya mau belok, informasinya pulang dari silaturahmi rumah temannya di Ngoro, Mojokerto. Setibanya di Kejapanan saat berbelok, kendaraannya menyerempet tronton dari samping,” ungkap Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Akibat serempetan itu fatal. Fatimah yang dibonceng terjatuh dan mengalami luka parah di kepala. Ia meninggal di lokasi kejadian. Sementara sang pengendara motor hanya alami luka di bibir dan kaki kiri lecet.

Kedua korban pun langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara, Porong, Sidoarjo. “Pengendara motornya kurang hati-hati saat berbelok, sehingga menyerempet tronton dari samping yang  sedang melintas,” terangnya.

Untuk kedua kendaraannya, pasca kejadian langsung diamankan di Poslantas Polsek Gempol di Apollo. Motor Honda Vario-nya alami kerusakan di samping kiri tengah pecah. Sementara truk trontonnya hanya alami kerusakan pada pengaman bodi sebelah kanan tengah. (zal/mie)