Mercon Meledak di Rumdin SDN Banyuanyar Lor, 1 Karyawan Luka Bakar

GENDING-Rencana Burhanudin, 42 karyawan SDN Banyuanyar Lor membuat mercon untuk pernikahan kerabatnya berujung tragedi. Itu setelah mercon yang diraciknya meledak di rumah dinas (rumdin) SDN Banyuanyar Lor, di Dusun Pasar RT 7/ RW 2, Desa Banyuanyar Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Selain meluluh lantakkan rumah dinas SDN Banyuanyar lor, ledakan itu juga membuat Burhanudin alami luka bakar lumayan hampir di sejumlah bagian tubuhnya. Ia pun harus mendapat perawatan medis di RSU Wonolangan, Dringu.

LULUH LANTAK: Kondisi rumah dinas di SDN Banyuanyar Lor yang alami kerusakan parah imbas ledakan mercon yang diracik burhanudin meledak.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, ledakan itu terjadi pada Sabtu malam (22/6) sekitar pukul 23.30. “Korban ini hendak membuat mercon,” ujar AKP Ohim, Kapolsek Gending.

Saat itulah, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang cukup kencang. Sejumlah bagian rumah dinas yang tiap harinya ditempati korban alami kerusakan.

Mendengar suara ledakan kencang, sejumlah warga pun berdatangan. Saat itulah didapati Burhanudin dalam kondisi terkapar. Ia mengalami luka bakar di di jari tangan kanan dna kiri, serta luka bakar di betis kaki sebelah kanan.

Sekitar pukul 22.50, Kades Banyuanyar Lor, Yusuf melaporkan adanya ledakan di rumdin SDN Banyuanyar Lor itu. (sid/mie)