Disalip, Senggolan, Outlander Tabrak Median Tol

PANDAAN – Sebuah mobil Mitsubishi Outlander menghantam median jalan tol Malang-Pandaan (Mapan), Sabtu (22/6) pagi. Pemicunya karena sebuah Suzuki Ertiga, tiba-tiba pindah lajur usai mendahului. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Kecelakaan bermula saat Amelia Kusno, 31, mengemudikan Outlander Nopol N 1783 DA. Warga Kecamatan Klojen, Kota Malang itu, mengemudikan mobil berwarna hitam dari arah selatan.

Mitsubishi Outlander melaju di lajur cepat dari selatan menuju utara. Saat sampai di KM 84.600, sebuah mobil Suzuki Ertiga mendahului Outlander dari lajur lambat.

Ertiga pun berhasil mendahului. Namun, kemudian secara tiba-tiba, Ertiga langsung berpindah ke lajur kanan. Akibatnya, Amelia yang saat itu berkendara kecepatan 80km/jam, tak dapat menghindar.

“Kedua mobil pun bersenggolan. Hingga akhirnya, mobil yang dikemudikan Amelia oleng ke kanan dan menabrak median jalan,” terang Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Akibatnya, bodi mobil Outlander ringsek parah. Sementara pengemudinya hanya mengalami luka ringan pada bagian leher dan pinggangnya.

Petugas PJR lalu mengevakuasi korban ke RS Marsudi Waluyo Singosari. Sedangkan mobilnya diamankan di Gerbang Tol Purwodadi.

Bambang menyebut, dari hasil olah TKP yang dilakukan, kecelakaan itu diduga lantaran mobil Ertiga tak memperhatikan jarak saat mendahului. “Identitas kendaraan dan pengemudi mobil Ertiga ini yang masih belum diketahui. Masih dalam penyelidikan tim kami,” akunya. (tom/hn)