Bila Dibangun RS Baru di Kota Probolinggo, Begini Nasib RSUD dr Saleh

TERUS DIFUNGSIKAN: Sejumlah pengendara melintas di Jalan Panjaitan, depan RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Setelah dibangun rumah sakit baru, RSUD ini akan dijadikan rumah sakit spesialis. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

MAYANGAN – Rencana Pemkot Probolinggo mendirikan rumah sakit baru semakin diseriusi. Namun, keberadaan gedung RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo, akan tetap dipertahankan sebagai rumah sakit spesialis.

“Meski nanti sudah ada rumah sakit baru di wilayah selatan, rumah sakit (RSUD DR. Mohamad Saleh) yang lama tetap ada. Nanti akan dimanfaatkan sebagai rumah sakit spesialis. Seperti, menjadi rumah sakit spesialis anak. Sehingga, bisa menangani penyakit secara khusus,” ujar Wakil Wali Kota Probolinggo, Moch. Soufis Subri, Jumat (21/6) lalu.

Mengenai pembangunan RSUD dr Mohamad Saleh yang masih berlangsung, Politisi Partai Demokrat, ini mengatakan bisa terus dilanjutkan. Meski rencana pembangunan rumah sakit baru terus berjalan. “Pembangunan tetap saja jalan terus,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo Muchlas Kurniawan mengatakan, sejauh ini pihaknya belum ada komunikasi terkait pembangunan rumah sakit umum baru di Kota Probolinggo. Termasuk terkait persoalan anggarannya.

“Sejauh ini di DPRD belum ada pembahasan terkait pembangunan rumah sakit umum yang baru,” ujarnya. Karenanya, ketika disinggung mengenai usulan pemanfaatan rumah sakit lama, Muklas enggan berkomentar banyak.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jumat (21/6) lalu, tim dari Kementrian Kesehatan RI datang ke Kota Probolinggo. Mereka meninjau lokasi rencana pembangunan rumah sakit baru di Kota Probolinggo. Selain mendatangi lokasi rumah sakit baru, mereka juga melihat langsung situasi di RSUD dr. Mohamad Saleh. (put/rud)