Avanza Seruduk Truk di Tol Mapan, Adik-Kakak asal Cowek Terluka

SUKOREJO–Daftar kecelakaan yang terjadi di tol Malang-Pandaan (Mapan) kembali bertambah. Sabtu (22/6) malam jelang dini hari, sebuah mobil Toyota Avanza bernopol N 1357 DL hilang kendali dan menyeruduk truk tronton muat gula bernopol B 9175 NEU.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya saja, dua penumpang mobil Avanza harus mendapatkan perawatan medis karena alami sejumlah luka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 23.30. Kecelakaan itu terjadi di jalur Surabaya menuju Malang, tepatnya di KM 65.200 masuk Desa/Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Mobil itu melaju dari arah utara ke selatan, disopiri Nurul Mayangsari Soeryadi Putri, 28. Sementara duduk di samping Nurul adalah sang kakak, Rian Triyoga Soeryadi Putra, 29, asal Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

“Diduga sopir mobilnya ngantuk. Saat sampai di lokasi kejadian, menabrak truk tronton di depannya di lajur lambat,” ungkap Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Truk tronton muat gula itu dikemudikan Kadmina, 52. Akibat tabrakan itu, adik-kakak asal Desa Cowek itu pun sama-sama mengalami luka-luka. Keduanya harus dilarikan ke RS Medika, Lawang, Kabupaten Malang.

Nurul sang adik mengalami luka di perut bagian bawah dan paha atas. Tangan kanannnya juga alami lecet, serta alami dislokasi pangkal paha kanan. Sementara Rian Triyoga sang kakak alami luka dada sebelah kiri memar serta pundak kanan nyeri. “Kedua korbannya mengalami luka-luka. Sesaat setelah kejadian langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat,” bebernya.

Untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, saat ini masih diamankan di gerbang tol Purwodadi. Mobil Toyota Avanza alami kerusakan pada bodi depan ringsek, sedangkan trontonnya hanya bak belakang sebelah kiri alami penyok. (zal/mie)