Sopir Ngantuk, Truk Muat BBM Tabrak Median di Exit Tol Pandaan

PANDAAN – Kecelakaan tunggal yang dialami truk muat bahan bakar minyak (BBM) itu tak terlalu serius. Tak ada korban jiwa maupun luka berat dalam kecelakaan yang terjadi Kamis (20/6) sekitar pukul 20.00 itu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, truk bernopol N 9173 UI yang dikemudikan Tomson, 31, itu melaju dari arah timur ke barat. Sesampai di gerbang tol Pandaan, truk tiba-tiba mengarah ke kanan.

Truk muat BBM itu lantas menabrak median tengah jalan. Sejumlah pohon yang ditanam di sepanjang median jalan pun disasak.

“Truknya dari Surabaya mau kirim BBM ke Malang, keluar dari exit gerbang tol Pandaan. Sopirnya diduga kurang hati-hati. Sehingga, menabrak median serta beberapa pohon,” ungkap Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.

Lantaran truk itu masih memuat BBM dalam kondisi penuh, proses evakuasi truk pun memakan waktu cukup lama. Evakuasi truk baru bisa dilakukan selepas subuh.

“Dugaan kuat sopirnya ngantuk dan murni karena kelalaiannya laka lantas tunggal ini terjadi. Untuk barang bukti kendaraannya, kami amankan di poslantas,” jelas Supriyanto. (zal/mie)