Juli, Pelayanan Adminduk Kab Pasuruan Bisa Dilakukan di Kecamatan

BANGIL – Masih adanya keluhan seputar pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) jadi perhatian Pemkab Pasuruan. Dalam waktu dekat ini, pemkab menargetkan pencetakan adminduk sudah bisa dilakukan di tingkat kecamatan.

Langkah ini dilakukan agar pelayanan adminduk untuk masyarakat bisa dipercepat. Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Yudha Tri Widya Sasongko menyampaikan, peralatan penunjang pelayanan di tingkat kecamatan sudah direalisasikan. Peralatan itu berupa alat cetak atau printer serta komputer yang sudah didistribusikan di masing-masing kecamatan.

“Pengadaan barangnya sudah direalisasikan. Barangnya berupa komputer dan printernya pun sudah didistribusikan ke tiap-tiap kecamatan,” kata Yudha.

Tinggal jaringan koneksi yang belum dilakukan. Rencananya dalam waktu dekat ini, pemasangan jaringan koneksi akan dilakukan. Sehingga, peralatan tersebut bisa dioperasionalkan.

Menurut Yudha, pengoperasionalan layanan pencetakan adminduk di tingkat kecamatan, diproyeksikan pertengahan tahun ini. Setidaknya, bulan Juli atau Agustus, layanan tersebut sudah bisa dilaksanakan.

Nah, saat ini di sejumlah kecamatan sudah mulai siap untuk merealisasikannya. “Tentunya, lebih cepat bisa lebih bagus,” pungkasnya. (one/mie)